400 Warga Gempol Divaksin Covid-19

400 Warga Gempol Divaksin Covid-19 Salah satu warga saat divaksin di Balai Desa Kepulungan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Total 400 vaksin disiapkan dalam kegiatan vaksinasi massal yang masih dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Rabu (30/06/2021). Rinciannya, 250 vaksin untuk vaksinasi di titik Desa Kejapanan, dan sisanya didistribusikan ke .

Kapolsek Gempol, Kompol Amran mengatakan, untuk vaksinasi di dilaksanakan di balai desa setempat. Adapun penerima vaksin berasal dari enam desa, yakni Kepulungan, Sumbersuko, Randupitu, Wonosari, Jeruk Purut, dan Wonosunyo.

"Antusias warga sangat bagus. Kami bahkan sempat menolak beberapa warga karena vaksin habis. Ini berarti warga sadar akan pentingnya menjaga imun tubuh," ujar Arman.

Ia juga mengingatkan kepada para penerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan. "Sebab setelah menerima vaksin bukan berarti bebas terpapar Covid-19. Vaksin adalah upaya memperbesar imun tubuh dalam melawan Covid-19," ucap Arman.

Sementara itu, Mukhamad Sholikin, salah satu warga Gempol bersyukur bisa mendapatkan vaksinasi gratis.

"Saya merasa senang sudah mendapat vaksin tahap kedua ini, dan berharap agar apa yang menjadi ketakutan masyarakat dengan isu-isu yang tidak jelas bisa membuat masyarakat menjadi berani dan mau divaksin." tuturnya (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO