Talkshow Bersama Uniwara, Gus Ipul-Mas Adi Ajak Kampus Sinergi Wujudkan Pasuruan Kota Madinah

Talkshow Bersama Uniwara, Gus Ipul-Mas Adi Ajak Kampus Sinergi Wujudkan Pasuruan Kota Madinah Gus Ipul mengikuti talkshow bersama Uniwara dari Media Command Centre (MCC) Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) menjadi narasumber dalam acara talkshow bersama Universitas PGRI Wiranegara (Uniwara), Senin (28/6).

Acara ini mengambil tema: Membangun Sinergi Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Daerah untuk Mensukseskan Pembangunan Kota Pasuruan Sebagai Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni Warganya).

Gus Ipul mengikuti talkshow ini di Media Command Centre (MCC) Kota Pasuruan, sedangkan Mas Adi mengikuti melalui Kantor Wakil Wali Kota Pasuruan. Talkshow yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Uniwara Kota Pasuruan ini dihadiri Rektor Uniwara Kota Pasuruan, Daryono, Wakil Rektor I, II, dan III Uniwara, para dekan, dosen, serta ketua PPMPT. Mereka mengikuti acara melalui ruang virtual.

Dalam pemaparan yang diawali dengan konsep Pasuruan Kota Madinah ini, Gus Ipul menyampaikan bahwa perkembangan teknologi menjadikan dunia lebih dinamis, tidak linier, kompleks, multipersepsi, dan jarak antar negara menjadi tak terasa (borderless).

"Kita dituntut untuk kolaborasi antar sektor, salah satunya antara pemerintah dan perguruan tinggi agar dapat adaptif, lincah, dan lebih antisipatif dalam menghadapinya," kata Gus Ipul.

Simak berita selengkapnya ...