Gelar Hearing Soal Pemindahan NPWP, Dewan Hadirkan KPP Pratama Banyuwangi dan PT BSI

Gelar Hearing Soal Pemindahan NPWP, Dewan Hadirkan KPP Pratama Banyuwangi dan PT BSI Sudarmono, Senior Manager External Affair PT Bumi Suksesindo (PT BSI) Banyuwangi. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - DPRD Banyuwangi menggelar hearing soal pemindahan NPWP PT Bumi Suksesindo (PT BSI) dari KPP Pratama Banyuwangi ke KPP Madya Malang yang berlangsung tertutup di Ruang Rapat Khusus DPRD Banyuwangi, Senin (28/6/2021).

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono yang memimpin acara hearing mengungkapkan bahwa pemindahan wajib pajak (WP) merupakan kebijakan pemerintah pusat yang membentuk 16 KPP Madya untuk memudahkan kontrol dan pengawasan. Tetapi ada jaminan bahwa pemindahan NPWP ke KPP Madya Malang tidak mengurangi hak Banyuwangi untuk mendapatkan bagi hasil pajak PT BSI.

"Tetapi dewan dan eksekutif mengharapkan agar NPWP PT BSI tetap di Banyuwangi karena untuk menghargai gagasan brilian dan kerja keras Bupati Banyuwangi sebelumnya yang membutuhkan waktu sekitar tiga tahun melakukan lobi ke Kementerian Keuangan RI memindahkan objek pajak dari Setiabudi ke KPP Pratama Banyuwangi," ujar Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi tersebut.

Sementara itu, Sudarmono, Senior Manager External Affair PT Bumi Suksesindo (PT BSI) Banyuwangi menyerahkan penetapan setiap objek pajak bagi WP kepada dari pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...