Jawab Aspirasi Masyarakat, PT Bumi Suksesindo dan Pemkab Banyuwangi Mulai Perbaiki Jalan

Jawab Aspirasi Masyarakat, PT Bumi Suksesindo dan Pemkab Banyuwangi Mulai Perbaiki Jalan Pembangunan ruas jalan sepanjang kurang lebih 4 kilometer antara Desa Sumbermulyo.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pembangunan ruas jalan sepanjang kurang lebih 4 kilometer antara Desa Sumbermulyo - Desa Sumberagung, , mulai dikerjakan pada Jumat (1/7/2022) lalu.

Pembangunan itu merupakan proyek bersama antara pengelola tambang emas di Pesanggaran, () dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) .

Perusahaan menggarap ruas sepanjang 2,2 kilometer, sementara pemerintah akan melanjutkan ruas sisanya.

Senior Manager External Affairs Bambang Wijonarko mengatakan, kerja sama antara perusahaan dengan pemerintah bukanlah yang pertama bagi .

Sejak beroperasi, banyak kerja sama dengan Pemerintah yang telah dilakukan di berbagai bidang. Antara lain, penanganan banjir di Alasmalang, proyek pembangunan ruas jalan utama di Dusun Pancer, penanganan Covid-19, normalisasi Kaligonggo, normalisasi sungai di Desa Kandangan/Sarongan, serta peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kemitraan itu kami lakukan sebagai wujud tanggung jawab dan kepatuhan perusahaan atas peraturan, khususnya mengenai program-program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM),” kata Bambang.

Dalam pembangunan ruas jalan Sumberagung - Sumbermulyo, lanjut Bambang, akan menyelesaikan pembangunan sepanjang 2,2 kilometer, sedangkan Dinas PU akan melanjutkan sisa yang ada. “Jalan ini akan dibeton dengan teknologi rigid pavement,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...