Bupati Lindra Dukung BNNK Tuban Tambah Ruang Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Bupati Lindra Dukung BNNK Tuban Tambah Ruang Rehabilitasi Pengguna Narkoba Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

TUBAN, BANGSAONLINE.com Aditya Halindra Faridzki menyatakan siap mendukung Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dalam penambahan ruang rehabilitasi untuk pengguna obat-obatan terlarang.

"Beberapa hari yang lalu, Kepala BNNK sudah mengajukan ruang rehabilitasi. InsyaAllah kami mendukung pengajuan itu," ujar , sapaan Aditya Halindra setelah mengikuti tes urine pemeriksaan narkoba di kantor pemda, Senin (28/6).

Lindra menambahkan, pemkab tak hanya mendukung penambahan fasilitas. Akan tetapi, ke depan bakal menyiapkan event-event untuk anak muda yang dapat menghindari kegiatan-kegiatan negatif.

"Intinya, kami akan menggelar kegiatan positif untuk masyarakat Tuban. Harapannya, agar mereka meninggalkan kegiatan-kegiatan negatif," urai bupati asal Partai Golkar itu.

Di sisi lain, agar para ASN tidak terjerumus pada penyalahgunaan obat-obatan terlarang, pihaknya akan melakukan tes urine secara rutin. "Ke depan, kegiatan tes urine seperti ini akan kami lakukan dengan menggandeng BNNK Tuban," terangnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana mengaku senang atas respons yang mendukung kegaiatan instansinya. Ia menyatakan akan selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan stakeholder dalam memberantas peredaran narkotika, seperti kepolisian, pemerintah daerah, forkopimda, TNI, maupun instansi lainnya.

"Kami butuh dukungan dari semua pihak karena penyalahgunaan narkotika biasanya dilakukan pada usia produktif. Sehingga, jika ada kegiatan yang positif maka para generasi muda akan meninggalkan kegiatan yang negatif," harap Made, sapaan akrabnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO