PKB Beri Sinyal Usung Arzeti Bilbina dalam Pilwali Surabaya

PKB Beri Sinyal Usung Arzeti Bilbina dalam Pilwali Surabaya Arzeti Bilbina. foto: bumisyam.com

SURABAYA (BangsaOnline) - Sinyal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung , salah satu kadernya maju dalam Pilwali Surabaya semakin jelas. Hal ini didasari fakta makin naiknya elektabilitas politisi perempuan PKB yang saat ini menjabat Anggota komisi VIII DPR RI tersebut.

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar mengatakan, partai yang dipimpinnya telah menggelar pra survei untuk memetakan nama-nama yang akan diusung dalam Pilwali Surabaya yang digelar bulan Desember 2015.

Jika sebulan lalu, elektabilitas Wali Kota Tri Rismaharini selaku incumbent unggul jauh atas nama-nama lain. Seperti, , Politisi PDIP yang juga Anggota DPR RI Indah Kurnia, Wakil Ketua DPRD Surabaya Masduki Thoha, mantan Menteri Pendidikan dan Rektor ITS Muhammad Nuh, dan mantan Anggota DPRD Surabaya dari PKB Gus Naim.

Namun kini, perlahan tapi pasti elektabilitas Risma mulai dikejar oleh Arzeti. Elektabilitas Risma 33 persen, sedangkan Arzeti sudah tembus 22 persen.

"Dengan selisih 11 persen, insyaallah dalam dua bulan ke depan bisa dikejar. Bahkan melampaui Risma," terang politisi yang akrab disapa Gus Halim itu, Rabu (4/3).

Melihat hasil pra survei tersebut, peluang Arzeti untuk diusung PKB, kata kakak kandung Ketua Umum DPP PKB ini sangat besar. Menurutnya, hasil survei itu tidak bisa diabaikan oleh partai. Terlebih, Arzeti adalah kader PKB sendiri.

"Pokoknya sampai saat ini, nama Arzeti masih yang tertinggi untuk kita timang-timang maju Pilwali Surabaya. Apalagi dia kader PKB,” tutur pria asal Jombang ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO