Arzeti Bilbina Sebut Sidoarjo Role Model Penekanan Angka Pengangguran

Arzeti Bilbina Sebut Sidoarjo Role Model Penekanan Angka Pengangguran Arzeti Bilbina membuka sosialisasi peraturan ketenagakerjaan, di Wonoayu, Minggu (29/10/2023). Foto: Mustain/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi IX DPR RI menyebut sudah menjadi role model pemerintah untuk menekan angka pengangguran dan penurunan tingkat kemiskinan.

Hal itu disampaikan Arzeti saat membuka acara Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja yang digelar Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI, di Kafe Sport Jalan Raya Wonoayu, Minggu (29/10/2023).

Politisi (PKB) ini menyatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Bupati yang selalu fokus mewujudkan kesejahteraan masyarakat, di antaranya melalui penyediaan atau kesempatan kerja.

"Kita sangat apresiasi kinerja Gus Bupati, beliau selalu fokus untuk kesejahteraan masyarakat terutama pada penyediaan atau kesempatan kerja. Alhamdulillah hari ini kita bisa mendengar langsung, dari ratusan yang hadir hanya satu warga yang belum bekerja karena baru lulus kuliah,” tandasnya.

Karena itu, Arzeti mengaku bangga saat dirinya mensosialisasikan Peraturan Perundang-undangan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja. Ia menyebut, sudah baik menjalankan hal tersebut.

"Buktinya dengan berjalannya waktu, saat ini sudah bisa dikatakan role model bagaimana pemerintah sekarang menekan angka pengangguran dan penurunan tingkat kemiskinan," tandas Bunda Arzeti, panggilan akrab .

Anggota DPR RI asal Dapil Jatim 1 (-Surabaya) ini juga memotivasi agar generasi muda selalu melakukan upgrade skill dimana pemerintah setempat telah memfasilitasi dan pemerintah pusat memberikan banyak program. "Pemerintah juga memberikan program bagaimana mereka menjadi enterpreneur (wirausaha)," imbuhnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO