Kades dan Perangkat Desa Diberi Wejangan Bupati Gresik dan Ketua Dewan

Kades dan Perangkat Desa Diberi Wejangan Bupati Gresik dan Ketua Dewan Bupati Gus Yani, Wabup Bu Min, dan Ketua DPRD Abdul Qodir saat memberikan wejangan kepada kades dan perangkat tentang tatakelola pemdes. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Alhmad Yani (Gus Yani), dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min), serta Ketua DPRD Much Abdul Qodir secara bersamaan menjadi pemateri pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa (pemdes), yang digelar Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik, di Hotel Aston Inn, GKB, Jumat (25/6/2021).

Kegiatan yang digelar sejak tanggal 13 hingga 30 Juni 2021 ini diikuti oleh 950 kepala desa (kades) dan perangkat se-Kabupaten Gresik. Bupati dalam wejangannya mengajak kepada semua kepala desa untuk bersama-sama menerapkan dan memaksimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro untuk mencegah sebaran Covid-19 sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

"Desa-desa juga agar fokus dalam pelaksanaan pembangunan desa untuk meningkatkan roda perekonomian di desa," pinta bupati.

Gus Yani menyatakan, Pemerintah Kabupaten Gresik selama ini telah berupaya maksimal mungkin mensinergikan dan mengintegrasikan kebijakan-kebjiakan yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan desa.

"Mari sama-sama membangun Gresik Baru ini menuju tatanan yang lebih baik. Kepala desa dan aparaturnya juga harus bahu membahu, kompak, membangun teamwork yang baik dalam mengelola pemerintahan desa untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ajaknya.

Pada kesempatan ini, lagi-lagi bupati mengajak kepada kades dan perangkat agar tak henti-hentinya mengingatkan kepada warganya untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) agar sebaran Covid-19 bisa ditekan dan akhirnya sirna.

Simak berita selengkapnya ...