Gelar Konsolidasi dan Silaturahmi, Garnita Nasdem Gresik Siap Wujudkan 10 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Gelar Konsolidasi dan Silaturahmi, Garnita Nasdem Gresik Siap Wujudkan 10 Kursi DPRD di Pemilu 2024 Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi dan Ketua DPD Garnita Malahayati Nasdem Gresik Erni Rofika Anwar saat silaturahmi dan konsolidasi. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Garda Wanita (Garnita) Malahayati DPD Nasdem Gresik bersama DPW Nasdem Jawa Timur menggelar silaturahmi dan konsolidasi di RM Pak Elan, Jalan Raya Veteran Gresik, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan dalam rangka menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) 2024 itu dihadiri langsung Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi dan Ketua DPD Garnita Malahayati Nasdem Gresik Erni Rofika Anwar.

Erni Rofika Anwar menyatakan pertemuan ini dalam rangka konsolidasi, mengingat Garnita Malahayati Nasdem Gresik baru terbentuk 2 bulan lalu, atau pada Ramadan 1442 H. "Untuk memanasi dan menguatkan mesin Partai Nasdem, dan menyusun strategi dalam menyongsong Pemilu 2024," ucapnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (22/6/2021).

Garnita Nasdem Gresik, lanjut Erni Rofika, terus bergerak untuk menguatkan jaringan kaum perempuan. Dia mengklaim, saat ini keanggotaan Garnita sudah 300 orang. "Terus kami tingkatkan keanggotaannya untuk menguatkan jaringan," terang Istri Ketua DPD Nasdem Gresik Saiful Anwar tersebut.

Pihaknya juga mengaku terus berupaya menggalang anggota Garnita dan menggalang massa. "Jadi, apa yang dilakukan Garnita Nasdem Gresik ini bagian dari ikhtiar yang kami lakukan songsong Pemilu 2024," paparnya.

Tidak hanya itu, Erni Rofika juga menyampaikan Garnita Gresik saat ini intens melakukan kegiatan sosial, terlebih di saat situasi pandemi Covid-19 ini. Di antaranya memberikan bantuan sembako yang dikemas dalam bakti sosial (baksos), pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan lainnya.

"Sebelumnya, pada bulan Ramadan 1442 Garnita juga intens melakukannya seperti saat pemenangan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah pada Pilkada Gresik 2020," ungkapnya.

Dia optimis dengan pergerakan Garnita yang begitu masif, mampu memberikan sumbangsih suara besar kepada Nasdem. "Insya Allah perolehan suara Nasdem bisa naik signifikan hingga 100 persen. Jika Pileg 2019 perolehan 5 kursi di DPRD Gresik, 2024 bisa menjadi 10 kursi. Kami support terus Nasdem," katanya optimis.

Sementara itu, Sri Sajekti Sudjunadi mengapresiasi langkah Garnita Malahayati Nasdem Gresik yang begitu semangat dalam membantu kemajuan Nasdem Gresik. "Karena itu, kedatangan saya ke sini juga sebagai support," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO