Persiapan Launching Wisata Petik Jambu, Warga Desa Sekargadung Dilatih Kelola Destinasi Wisata

Persiapan Launching Wisata Petik Jambu, Warga Desa Sekargadung Dilatih Kelola Destinasi Wisata Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata digelar selama 3 hari, bertempat di Hotel Atria Kota Malang.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) menyelenggarakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata bertempat di Hotel Atria Kota Malang. Pelatihan ini digelar selama 3 hari, mulai Senin (21/6) hingga Rabu (23/6) besok.

Dalam sambutannya saat membuka pelatihan melalui virtual, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan rumus pertama dari Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni Warganya). Yakni untuk memajukan ekonomi masyarakat Kota Pasuruan.

Gus Ipul mengapresiasi adanya pelatihan ini karena selain meningkatkan kualitas SDM, juga akan meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pasuruan dengan berbagai destinasi wisata yang dimiliki.

"Dengan demikian, selain meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), adanya wisata baru ini nantinya juga mampu mewujudkan visi maju ekonominya karena ada perputaran ekonomi masyarakat," katanya.

Simak berita selengkapnya ...