Upaya Percepatan Vaksinasi di Jember, Bupati Hendy Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 di Mal

Upaya Percepatan Vaksinasi di Jember, Bupati Hendy Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 di Mal Bupati Hendy Siswanto bersama Wakil Bupati Gus Firjoun membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Lippo Plaza, Kamis (17/6) sore.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember berupaya semaksimal mungkin dalam memutus peredaran Covid-19. Selain gencar menyosialisasikan 5M, juga membuka tempat-tempat vaksinasi bagi masyarakat agar mudah dijangkau, di antaranya di tempat-tempat perbelanjaan.

Seperti saat ini, Bupati Hendy Siswanto bersama Wakil Bupati Gus Firjoun membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Lippo Plaza, Kamis (17/6) sore.

"Ini adalah bentuk perhatian kita dan all out-nya Pemkab Jember, ini pesan saya kepada masyarakat Jember bahwa mempersiapkan bermacam cara serta bermacam-macam tempat lokasi untuk melayani masyarakat Jember, kita harus bersama saling bertanggung jawab. Sebab, tanpa didukung oleh masyarakat maka akan sulit untuk memutus peredaran Covid ini," ujar Hendy. 

"Bahwa Covid-19 ini masih ada, makanya bagaimana upaya kita agar Covid ini bisa hilang bisa diputus mata rantainya. Kalau kita peduli semua maka akan mudah. Jadi, gerai kita buka di Mall Lippo ini merupakan bagian dari pemerintah untuk melayani masyarakat serta mempermudah agar semua lapisan masyarakat bisa melakukan vaksin," imbuhnya.

Hendy meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Jember agar dapat memanfaatkan secara betul fasilitas yang sudah disipkan oleh pemkab di berbagai tempat.

"Jika semua sudah kita siapkan, tetapi masyarakat tidak mau mempergunakan bagaimana Covid bisa hilang. Untuk itu, mari kita bersama-sama memutus mata rantai agar Covid ini segera hilang dari Indonesia, khusunya Kabupaten Jember," tegas Hendy.

Sebab kata Hendy, dampak dari Covid tersebut sangat luar biasa. Selain pada kesehatan, dampak yang paling dirasakan adalah ekonomi.

Lihat juga video 'Tidak Mau di Vaksin, Wanita ini Malah Minta Ditembak Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO