Kamis, 29 Juli 2021 06:20

Wali Kota Eri dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Rabu, 16 Juni 2021 23:29 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Wali Kota Eri dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba
Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba, di Jalan Kunti 1 RW 08, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Surabaya, Rabu (16/6/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba, di Jalan Kunti 1 RW 08, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Surabaya, Rabu (16/6/2021).

Eri mengatakan, Pemkot Surabaya akan selalu mendukung program Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Terutama, dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika. Untuk mewujudkan hal ini, tentu dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak termasuk warga setempat.

Selain kerja sama yang kompak dalam memberantas narkoba, dibutuhkan pula penguatan agama serta kebahagiaan antar warga. Karena hal tersebut sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba. “Mari kita bentuk sama-sama kampung ini menjadi tangguh termasuk warganya juga harus tangguh,” ajaknya, Rabu (16/6/2021).

Sementara itu, AKBP Ganis Setyaningrum menambahkan, upaya pemberantasan narkoba ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. Sebab, masyarakat menyadari betapa bahayanya narkoba.

BACA JUGA : 

Mulai Hari Ini, Rumah Sehat Surabaya untuk Warga Isoman Resmi Beroperasi

Ikhtiar Tangani Covid-19, Berbagai Perusahaan Kumpulkan Bantuan di Balai Kota Surabaya

Gotong Royong Lindungi Warga, Sejumlah RW di Surabaya Siapkan Ruang Isoman

Efek Tambah RS Baru, BOR Rumah Sakit di Kota Surabaya Turun 7 Persen

Sehingga, langkah itu dinilai penting dengan tujuan menyelamatkan generasi bangsa. “Tentunya tidak hanya polres saja yang bekerja. Kami bersinergi dengan masyarakat dan Pemkot Surabaya, mulai edukasi dan sosialisasi,” kata dia.

Untuk menjalankan program-program tersebut, Ganis memastikan, pihaknya bersama Wali Kota Eri akan memberdayakan masyarakat bagaimana memiliki sikap berdaya tanpa narkoba. Produktif tanpa narkoba dan cerdas tanpa narkoba. Karena itu, lokasi ini dipilih sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

“Nah, karena itu kami lakukan peresmian di sini supaya mengubah stigma masyarakat bahwa kampung ini memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas narkoba. Mulai pengguna, pengedar hingga bandarnya ini juga. Tentunya pemberantasan ini kita lakukan secara gencar,” tutup Ganis. (dra/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...