Didukung KemenPANRB, Pemkot Pasuruan Bakal Fungsikan Kembali Mall Poncol Jadi MPP

Didukung KemenPANRB, Pemkot Pasuruan Bakal Fungsikan Kembali Mall Poncol Jadi MPP Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf bersama jajaran saat melakukan kunjungan ke KemenPANRB.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan mendapatkan dukungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) untuk membangun (MPP) di Kota Pasuruan. Hal ini sebagai salah satu strategi dalam melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Deputi Pelayanan Publik KemenPANRB Diah Natalisa, Asisten Deputi Pelayanan Publik Noviana Andrina, dan Analis Kebijakan Madya KemenPANRB Aris Samson saat mendapat kunjungan dari Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Selasa (15/6/2021). Dalam kunjungan itu, Gus Ipul didampingi Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kokoh Arie Hidayat beserta jajarannya, dan Tita selaku Plt. Kepala Bagian Organisasi Pemkot Pasuruan.

Gus Ipul menyampaikan bahwa tujuan dibangunnya MPP adalah untuk membentuk one stop service area yang memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Dengan memperhatikan prinsip keberdayagunaan, keterpaduan, koordinasi, aksesibilitas, akuntabilitas dan kenyamanan.

Lebih lanjut disampaikannya, MPP akan berlokasi di Gedung Mall Poncol Pasuruan yang dulunya sempat terbengkalai. Proses pembangunan dan layananan nantinya akan dibantu dan disinergikan dengan perangkat daerah di lingkungan Pemkot Pasuruan secara vertikal.

Mengingat saat ini gedung mal sudah dalam tahap renovasi, Gus Ipul berharap pada akhir tahun dapat dilaksanakan uji coba penggunaan MPP dengan didukung kecanggihan teknologi berbasis IT dan sumber daya manusia (frontliner) yang handal dan berjiwa melayani. Beberapa di antara pelayanan yang tersedia nantinya, dilakukan oleh Disdukcapil, Pengadilan Agama, Samsat, Polri, Imigrasi, hingga BUMN, BUMS, dan sebagainya.

Terkait hal itu, KemenPANRB menyambut baik rencana pembangunan MPP dan akan membantu mematangkan konsep serta menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi Kota Pasuruan. Nantinya akan ada tim survei KemenPANRB yang datang langsung ke Kota Pasuruan untuk memantau, mendampingi, berdialog, dan memastikan pembangunan MPP berjalan lancar. (ard/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO