Rabu, 28 Juli 2021 21:51

Google News Initiative - AMSI Gelar Pelatihan Periklanan Digital

Selasa, 15 Juni 2021 17:02 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Revol Afkar
Google News Initiative - AMSI Gelar Pelatihan Periklanan Digital

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - The Google News Initiative (GNI) bersama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kembali menggelar Pelatihan Pengembangan Digital (Digital Growth Program) untuk media online skala kecil dan menengah.

Fokus materi yang akan diberikan pada serial workshop sesi dua ini adalah meningkatkan pengetahuan pemilik media online tentang periklanan digital. Pelatihan akan dimulai dengan materi pertama bertema “Menyiapkan dasar-dasar periklanan digital” yang akan membahas jenis-jenis iklan digital, pemilihan jenis iklan yang cocok untuk organisasi, serta pengenalan produk-produk iklan digital.

Kelas pertama sesi ini akan dilaksanakan pada 17 Juni 2021, pukul 14.00 – 15.15 WIB dan akan dibawakan oleh Maryadi (VP Business dan Digital, Katadata) sekaligus bendahara AMSI Pusat dengan narasumber Moch Rifki (Measurement & Industry Standard, Indonesia Digital Association/IDA).

Sejumlah pimpinan media seperti Irfan Junaidi (Editor in Chief Republika.co.id), Wenseslaus Manggut (CCO Kapan Lagi Youniverse/KLY), dan Wahyu Dhyatmika (Editor in Chief Majalah Tempo) akan mengisi materi workshop sesi selanjutnya.

BACA JUGA : 

Berkolaborasi Dengan Para Ahli, AMSI Luncurkan Crisis Center Covid-19

Bupati Gus Yani Respons Positif Wartawan dan Keluarga Terpapar Covid Dapat Akses Kesehatan

AMSI akan Luncurkan Crisis Center COVID-19, Bantu Pekerja Media yang Terpapar

Google Maps Bisa Cek Titik Penyekatan PPKM Darurat! Pengguna Bisa Hindari Razia?

Selain workshop, Digital Growth Program juga akan melaksanakan kegiatan pendampingan khusus (mentoring) melibatkan trainer-trainer Google dalam Lab 1:1. Pendampingan intensif diberikan kepada 10 publisher terpilih dari Asia Pasifik untuk pendalaman lima materi dan sekaligus praktik selama sekitar 15 minggu. Khusus peserta Indonesia, AMSI dan Google akan melakukan seleksi bersama. Sekitar 2-3 publisher lokal yang aktif mengikuti workshop akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Labs 1:1.

Digital Growth Program merupakan program khusus untuk membantu memecahkan masalah-masalah digital yang muncul di media, ketika pemilik perusahaan media digital menjalankan bisnisnya. Bentuk kegiatan Digital Growth Program ini adalah 11 workshop online berseri yang terdiri dari lima tema yaitu pengembangan Audience, Advertising, Product, Data dan Reader Revenue. Workshop digelar sejak awal April hingga awal Agustus 2021.

Kerja sama serupa juga dilakukan GNI di Korea Selatan dan Jepang. Workshop di tiga negara Asia Pasifik ini berlangsung secara paralel dengan melibatkan narasumber dan moderator dari pelaku-pelaku media online yang kompeten dari negara masing-masing.

Rangkaian pelatihan pertama dengan tema Pengembangan Audiens telah dilaksanakan pada bulan April 2021 lalu. Para narasumber kompeten telah berbagi pengetahuan meningkatkan jumlah audiens melalui pelibatan konsumen berita, dan membangun budaya yang berpusat kepada audiens untuk membangun strategi pengembangan pembaca lebih luas dan loyal. Peserta yang mendaftar dalam rangkaian pelatihan tersebut sebanyak 448 orang dari berbagai media digital di seluruh Indonesia.

AMSI dan GNI membuka kembali pendaftaran untuk workshop kedua ini. Untuk mengikuti sesi pelatihan Periklanan ini silakan untuk mendaftar di https://newsonair.withgoogle.com/events/dgp-id-ad... dan jika tertarik untuk mengikuti Advertising Lab bersama dengan Google, silakan untuk mendaftar di https://newsonair.withgoogle.com/events/dgp-id-ad. (rev/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...