Kamis, 29 Juli 2021 05:20

Sudahi Dualisme di Tubuh Persid, Masing-masing Ketua Serahkan Kepengurusan ke Bupati Hendy

Senin, 14 Juni 2021 15:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Sudahi Dualisme di Tubuh Persid, Masing-masing Ketua Serahkan Kepengurusan ke Bupati Hendy
Sunardi, Ketua Yayasan Persid Jember menyerahkan SK Kemenkumham kepada Bupati Hendy Siswanto (kiri).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dualisme pucuk pimpinan di tubuh Persid Jember mulai menunjukkan titik terang. Ini setelah Bupati Jember Hendy Siswanto hadir untuk melakukan mediasi. Hasilnya, M. Solahudin dan Sunardi telah bersedia menyerahkan SK yayasan kepada bupati.

Sebelumnya, baik Solahudin dan Sunardi saling klaim bahwa keduanya memiliki SK yang sah berdasarkan Kemenkumham.

Senin (14/6) siang tadi, Sunardi, Ketua Yayasan Persid Jember menyerahkan SK langsung kepada bupati.

"Dengan adanya persoalan Persid ini dipercayakan kepada saya, tentunya amanah ini tidak akan saya sia-siakan, tentunya saya tidak akan bikin kecewa pihak Sunardi dan tidak akan bikin kecewa pihak Suparno dan seluruh tim di bawahnya," terang Hendy usai menerima SK Yayasan Persid dari Sunardi di Pendopo Wahyawibawagraha.

BACA JUGA : 

Penyebab Rapor Merah BPK, Bupati Hendy Minta PPK Tanggung Jawab Soal Proyek Wasatafel 2020

Rapat Bahas Sektor Pertanian Bareng Mentan, Bupati Jember Paparkan Potensi Tembakau dan Kopi Robusta

7 Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor PN Jember Lockdown

Pasca-insiden Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19 di Silo, Warga yang Terlibat Akan Di-tracing

"Dan yang paling besar, saya tidak akan bikin kecewa masyarakat Jember yang khusunya pencinta sepak bola. Dan bagaimana strategi ke depan saya akan rangkul semua. Ayo kita gotong royong bareng-bareng Jember ini Wajib Hebat dan saya janji Insyaallah akan kita selesaikan persolan ini, kita harus jadi juara di nasional," pintanya.

Hendy ke depan akan segera mengumpulkan pihak-pihak terkait untuk membahas struktur kepengurusan Persid Jember. Menurutnya, kepengurusan Persid Jember perlu dirombak dan diperbarui.

"Ke depan akan ada seleksi lagi terkait dengan pemainnya, serta akan membuat struktur. Sambil berjalan kita kaji, semua akan kita libatkan mulai dari unsur terkait baik dari DPRD, KONI, PSSI, Askab, juga perbankan. Bahkan teman-teman jurnalis juga kita libatkan di sistem struktur itu," ujarnya.

Dengan diserahkanya SK yayasan kepada bupati, maka Persid saat ini resmi menjadi milik pemkab, (tidak berdiri sendiri). "Tentu itu yang melekat adalah saya, karena saat ini kebetulan bupatinya adalah saya sendiri. Perlu dicatat, bukan atas nama Hendy, tapi Bupati Jember," tegasnya.

"Dan saya akan turun langsung. Jadi Persid ini miliknya Pemkab Jember, termasuk juga Dinas Pemuda dan Olahraga," imbuhnya.

Terkait dengan suporter, Hendy juga berharap ke depan lebih besar lagi dari sebelumnya. "Semakin banyak suporternya semakin keren," katanya.

Hendy ke depan juga akan mengaktifkan kembali kompetisi-kompetisi lokal. Selain untuk eksistensi daripada Persid sediri, juga untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat.

"Minimal dalam satu tahun itu harus ada kompetisi. Dan setiap minggu harus ada yang main bola, dan itu harus ada UMKM," jelasnya.

Sementara itu, Sunardi menyatakan dirinya menyerahkan SK yayasan ke bupati agar Persid Jember bisa betul-betul sesuai dengan harapan pemerintah daerah.

"Saya berharap bupati bisa memilih dari dua ini benar-benar yang layak. Saya meminta kepada bupati karena yayasan ini sudah mengikuti liga lebih dari 10 tahun, jadi harus ditentukan dari salah satu nama, jangan dua, agar dapat ikut berkompetisi lagi," pintanya.

"Kalau soal di struktur pengurusan pasrah kepada beliau (bupati). Karena saat ini sudah tidak ada lagi dualisme, karena yayasan Persid sudah menjadi satu miliknya Pemkab Jember, jadi tidak ada dualisme sekarang karena sudah jadi satu," pungkas Sunardi. (yud/eko/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...