Rabu, 04 Agustus 2021 12:51

Hargai Pejuang Kemerdekaan, Pemkot Pasuruan Silaturrahim Dengan Legiun Veteran RI se-Pasuruan Raya

Minggu, 13 Juni 2021 20:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Hargai Pejuang Kemerdekaan, Pemkot Pasuruan Silaturrahim Dengan Legiun Veteran RI se-Pasuruan Raya

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar silaturrahim bersama keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) se-Kota/Kabupaten Pasuruan Kamis (10/6) 2021. Ada 130 veteran yang hadir beserta istri.

Acara yang digelar sesuai protokol kesehatan ini bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudho Kota Pasuruan. Turut hadir Dandim 0819 Pasuruan Kota, Danyonzipur Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota yang diwakili oleh Kabag Sumda, DPD LVRI Cabang Pasuruan serta pengurus dan anggota.

Selain untuk silaturrahim, acara yang berlangsung khidmat dan syahdu ini juga dalam rangka untuk menyamakan hati dan pikiran antara LVRI dengan Pemkot Pasuruan.

BACA JUGA : 

Masuk Klaster Level 4, Wakil Wali Kota Pasuruan Ikuti Pendampingan Penanganan Covid-19

Kurangi Kerumunan di Pasar, Gus Ipul Luncurkan Madinah Mart

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Forkopimda Kota Pasuruan Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Darurat

Pemkot Pasuruan Berencana Jadikan Kawasan P3GI sebagai Wisata Edukasi

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengapresiasi dan berterima kasih atas perjuangan dan kegigihan para veteran karena telah berjuang sekuat jiwa dan raga dalam mewujudkan Indonesia merdeka. Bahkan hingga kini tetap memiliki perhatian yang besar pada kondisi Indonesia.

“Dulu panjenengan berjuang memerdekakan kami dan mengisi di awal kemerdekaan, sekarang kami yang meneruskan dan kehadiran kami yang junior di sini tidak akan bisa tanpa ada perjuangan panjenengan di masa lalu,” ujar Gus Ipul.

"Itulah pentingnya sambungan masa lalu dan masa sekarang. Masa lalu dijadikan pelajaran dan masa depan dijadikan lebih baik," tambah Gus Ipul.

Kataa Gus Ipul, jika kita ingin melihat masa lalu, salah satunya bisa melihat kehadiran para veteran Indonesia yang berperan dan turut merintis serta mengisi kemerdekaan pada tahap awal.

Sebagai penutup, Gus Ipul menyampaikan bahwa untuk ke depannya akan ada acara yang akan melibatkan para veteran untuk turut berpartisipasi, di antaranya dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. (par/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...