Hargai Pejuang Kemerdekaan, Pemkot Pasuruan Silaturrahim Dengan Legiun Veteran RI se-Pasuruan Raya

Hargai Pejuang Kemerdekaan, Pemkot Pasuruan Silaturrahim Dengan Legiun Veteran RI se-Pasuruan Raya

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar silaturrahim bersama keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) se-Kota/Kabupaten Pasuruan Kamis (10/6) 2021. Ada 130 veteran yang hadir beserta istri.

Acara yang digelar sesuai protokol kesehatan ini bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudho Kota Pasuruan. Turut hadir Dandim 0819 Pasuruan Kota, Danyonzipur Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota yang diwakili oleh Kabag Sumda, DPD LVRI Cabang Pasuruan serta pengurus dan anggota.

Selain untuk silaturrahim, acara yang berlangsung khidmat dan syahdu ini juga dalam rangka untuk menyamakan hati dan pikiran antara LVRI dengan Pemkot Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengapresiasi dan berterima kasih atas perjuangan dan kegigihan para veteran karena telah berjuang sekuat jiwa dan raga dalam mewujudkan Indonesia merdeka. Bahkan hingga kini tetap memiliki perhatian yang besar pada kondisi Indonesia.

“Dulu panjenengan berjuang memerdekakan kami dan mengisi di awal kemerdekaan, sekarang kami yang meneruskan dan kehadiran kami yang junior di sini tidak akan bisa tanpa ada perjuangan panjenengan di masa lalu,” ujar Gus Ipul.

"Itulah pentingnya sambungan masa lalu dan masa sekarang. Masa lalu dijadikan pelajaran dan masa depan dijadikan lebih baik," tambah Gus Ipul.

Kataa Gus Ipul, jika kita ingin melihat masa lalu, salah satunya bisa melihat kehadiran para veteran Indonesia yang berperan dan turut merintis serta mengisi kemerdekaan pada tahap awal.

Sebagai penutup, Gus Ipul menyampaikan bahwa untuk ke depannya akan ada acara yang akan melibatkan para veteran untuk turut berpartisipasi, di antaranya dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO