Rabu, 04 Agustus 2021 12:49

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kediri

Kamis, 10 Juni 2021 23:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Panglima TNI dan Kapolri Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kediri
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memantau penyuntikan vaksin secara massal kepada warga Kabupaten Kediri di Convention Hall SLG, Kamis (10/6). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (10/6). Kedua pucuk pimpinan TNI dan Polri tersebut datang untuk memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Panglima TNI dan Kapolri melihat langsung penyuntikan vaksin kepada warga secara massal di Convention Hall SLG.

Sayang, kegiatan itu tertutup bagi media yang hanya bisa menunggu dari luar gedung. Hal tersebut mungkin karena tidak ingin terjadi kerumunan di dalam Gedung Convention Hall, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.

Saat meninggalkan lokasi, tak ada satu pun dari mereka yang memberikan keterangan kepada media. Listyo Sigit hanya mengatakan harapannya agar pelaksanaan vaksin terus diperluas.

BACA JUGA : 

Kapolres Kediri Kota Cek Pelaksanaan Vaksinasi Merah Putih Tahap II

Pemkab Kediri Sosialisasikan Beasiswa GNOTA, Pendaftaran Ditutup 6 Agustus

Mampu Lacak Hingga 29 Kontak Erat, Kinerja Pemkab Mojokerto Diapresiasi Panglima TNI

Antisipasi Penularan Covid-19, Tahanan Polres Kediri Akan Divaksin

Kapolri berharap jumlah masyarakat yang menerima vaksin terus bertambah. “Bagus, terus dilaksanakan agar setiap hari bisa tambah banyak,” ujar Kapolri Listyo Sigit, singkat.

Sedangkan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan kedatangan Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB ke Kediri untuk memantau proses vaksinasi yang sudah berjalan. Menurut Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri itu, serapan vaksinasi di Kabupaten Kediri saat ini masuk peringkat lima besar di Jawa Timur.

“Serapan vaksin Kabupaten Kediri masuk lima besar se-Jawa Timur. (Sedangkan pemberian vaksin) lansia ada di peringkat tiga,” katanya kepada wartawan, usai menerima kunjungan Panglima TNI dan Kapolri, Kamis (10/6).

Mas Bup Dhito juga menyampaikan pesan Panglima TNI untuk tetap memakai masker dan memperkuat sinergitas tiga pilar. Sinergitas inilah yang membuat serapan vaksin di Kabupaten Kediri yang 1,5 bulan hingga 5 bulan lalu berada di urutan lima terbawah, naik menjadi lima besar di Jatim saat ini.

“Ketersediaan vaksin di Kabupaten Kediri saat ini masih 139 ribu dosis. Cukup untuk menggenjot agar serapan vaksin lebih baik lagi. Target khusus per hari sudah 2.250 dosis, ini cukup baik,” pungkas Mas Bup Dhito.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, dalam unggahan di akun Facebook pribadinya mengatakan bahwa masalah Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah, TNI ataupun Polri saja.

"Tetapi hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19, karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, oleh karena itu kita semua harus bergerak bersama," terang Dodi Purwanto.

Saat ini, lanjut Dodi, Pemerintah, TNI, dan Polri membutuhkan peran serta masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. "Minimal kita semua saling mengingatkan untuk disiplin terhadap protokol kesehatan yaitu 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan),"
tutupnya. (uji/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...