Wali Kota Blitar Sebut PPKM Mikro Efektif Tekan Kasus Covid-19 di Daerahnya

Wali Kota Blitar Sebut PPKM Mikro Efektif Tekan Kasus Covid-19 di Daerahnya Santoso, Wali Kota Blitar. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wali Santoso menyebut pasca-Hari Raya Idulfitri tidak ada lonjakan signifikan kasus Covid-19 di daerahnya. Bahkan, kata dia, tingkat hunian rumah isolasi dan tempat tidur di rumah sakit juga terus menurun setiap harinya.

"Alhamdulillah, tidak ada lonjakan kasus yang signifikan. Tingkat hunian rumah isolasi dan tempat tidur di rumah sakit juga terus menurun," kata Santoso.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 , pada 13 Mei 2021 lalu tercatat ada 2.581 kasus konfirmasi positif Covid-19. Kemudian, saat ini jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak 2.662. Artinya, selama dua pekan lebih pascalebaran hanya ada tambahan 81 kasus, sedangkan tingkat kesembuhan mencapai 95,27 persen atau 2.536.

"Untuk tambahan kasus positif semua juga sudah tertangani," imbuh Wali Kota Santoso.

Dia menyebut, PPKM Mikro berperan besar dalam menekan penularan Covid-19 di . Untuk itu, pihaknya menyatakan siap mengikuti instruksi pemerintah pusat untuk melakukan perpanjangan PPKM Mikro.

"PPKM Mikro saya rasa adalah cara paling efektif untuk menekan penularan Covid-19," tegasnya.

Dia optimis, jika masyarakat terus konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari, maka pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

"Mudah-mudahan konsistensi dalam menjalankan prokes ini bisa dipertahankan, sehingga pandemi ini segera berakhir," pungkasnya. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO