Kamis, 29 Juli 2021 10:39

Sakimah, Perempuan Disabilitas Nganjuk, Tukang Cuci Baju Tetangga, Terima Hadiah dari Presiden RI

Jumat, 04 Juni 2021 21:03 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Sakimah, Perempuan Disabilitas Nganjuk, Tukang Cuci Baju Tetangga, Terima Hadiah dari Presiden RI
Sakimah sedang menunjukkan tulisan ucapan terima kasihnya yang akan dikirim ke Presiden Jokowi, atas bantuan yang sudah diterimanya.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Inilah sekelumit tulisan surat untuk Presiden RI Joko Widodo, "Kepada Bapak Presiden Joko Widodo Terima Kasih Atas Bantuannya, Sakimah". 

Meski terbata dan tidak lancar dalam menulis, Sakimah (35) tetap meminta agar surat ucapan terima kasih bisa sampai dan dibaca orang nomor satu di Republik Indonesia ini.

"Saya ingin nulis surat untuk Bapak Jokowi, isinya ucapan terima kasih dengan tanggal 04-06-2021," kata Sakimah kepada BANGSAONLINE.com.

Sakimah memang menjadi perhatian Presiden Jokowi setelah media ini memberitakannya. Staf Kepresidenan dari Jakarta langsung datang ke rumah Sakimah di Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk.

BACA JUGA : 

Bantu Masyarakat Terdampak PPKM Darurat Covid-19, Pemkab Luncurkan Gerakan Teplekan Wong Nganjuk

Gelaran ​Vaksinasi Massal Pelajar Serentak se-Indonesia Turut Dipantau Presiden Jokowi

Hadiri Diskusi UU ITE, Plt. Bupati Nganjuk: Kontrol Jarimu jika Tak Ingin Tersentuh Hukum

Diganjar 2 Tahun, Sidang Pemalsu Uang Menarik Perhatian Karena Pelakunya Kades

Sakimah merupakan penyandang disabilitas. Namun meski memiliki keterbatasan fisik, ia tetap gigih berjualan dan bekerja sebagai tukang cuci baju tetangga sekitar.

Selain dari Presiden RI, bantuan juga datang dari Kapolres Nganjuk, anggota dewan, kecamatan, dan desa.

"Alhamdulillah saya sudah banyak dibantu, saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya semoga diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya," terangnya.

Bantuan dari Presiden yaitu mesin cuci, kipas angin, setrika beserta mejanya, kelengkapan laundry, dan uang. Dari Kapolres Nganjuk berupa material bangunan, lantai keramik, dan uang. Sedangkan dari anggota dewan berupa material.

(Kades Lengkong Lor Supardji saat melihat mesin cuci laundry, bantuan dari Presiden Jokowi)

"Masih kurang 1 yang ingin saya minta, ingin bertemu Presiden Jokowi. Saya ingin mengucapkan terima kasih secara langsung, sudah itu saja," pinta Sakimah.

Sementara Kepala Desa Lengkong Lor, Supardji, tidak menyangka jika Staf Kepresidenan datang ke Desa Lengkong Lor untuk mengantar bantuan dari Presiden Jokowi. Staf tersebut berada di Nganjuk selama dua hari hanya untuk untuk memberikan bantuan.

"Saya selaku Kepala Pemerintahan Desa mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian, dari para dermawan khususnya Presiden Joko Widodo," kata Supardji saat mendampingi pemberian bantuan. Kebetulan saat itu bagian belakang Sakimah juga sedang dibangun kamar mandi dan WC. (bam/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...