Tiga Kali Pindah Tugas, Polwan Cantik Ini Tak Lelah Sosialisasikan Prokes

Tiga Kali Pindah Tugas, Polwan Cantik Ini Tak Lelah Sosialisasikan Prokes Bripka Annisa Saraswati, Polwan Polres Blitar Kota yang gencar sosialisasi prokes.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 hingga kini masih belum berakhir. Tak terkecuali di Kota Blitar. Setiap harinya masih ada tambahan kasus baru di kota berjuluk Kota Proklamator tersebut.

Di balik upaya menekan penularan kasus Covid-19, ada jerih payah seorang polisi wanita (Polwan) yang tanpa henti mensosialisasikan . Polwan cantik tersebut bernama Bripka Annisa Saraswati. Ibu muda yang kini bertugas di Unit Dikyasa Satlantas ini tanpa kenal lelah blusukan ke pasar tradisional, tempat nongkrong, dan lokasi lain yang sering terjadi kerumunan.

Aksi sosialisasi yang dilakukan Annisa bukan hanya dilakukan sekali dua kali demi formalitas. Namun ia gencar memberi edukasi kepada masyarakat sejak Covid-19 melanda tahun 2020 lalu. Bahkan meski Annisa sudah tiga kali pindah tugas.

Saat awal pandemi Covid-19 Annisa masih bertugas di Polsek Kepanjen Kidul Kota Blitar. Saat itu Annisa sudah gencar sosialisasi ke pasar-pasar tradisional. Tak jarang dia harus naik motor roda tiga, andong hingga becak, menyesuaikan sasaran sosialisasi.

Masih di Kota Blitar, dia kemudian ditugaskan ke Polsek Sananwetan dan kini bertugas di Satlantas .

"Sosialisasi prokes memang sudah tugas kami. Jadi di manapun bertugas saya seperti punya kewajiban untuk terus mengajak masyarakat bersama-sama menekan penularan Covid-19 di Kota Blitar," terang Annisa.

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO