Bupati Bangkalan Lantik PAW Ketua BPD Mrandung Kecamatan Klampis

Bupati Bangkalan Lantik PAW Ketua BPD Mrandung Kecamatan Klampis Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengambil sumpah Yulianto saat pelantikan PAW Ketua BPD Mrandung.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - R. Abdul Latif Amin Imron melantik Yulianto sebagai Pengganti Antar-Waktu (PAW) Ketua BPD Desa Mrandung, Kecamatan Klampis, Periode 2019-2025 di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (26/5/2021).

Pelantikan ini dilakukan karena sebelumnya ada pergantian struktur BPD jelang pemilihan kepala desa serentak pada 2 Mei 2021 lalu.

"Agar pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan kondusif sebagaimana mestinya, maka perlu adanya Plt (pelaksana tugas), sehingga kita lantik secara definitif hari ini," jelas Ra Latif sapaan akrab .

Dalam kesempatan ini, Ra Latif menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangkalan hanya akan mengakui panitia yang yang berada di bawah naungan DPMD. "Oleh karena itu, tidak ada dualisme pemilihan kepala desa. Itu hanya dari pihak yang tidak puas dengan hasil kebijakan dari pemerintah daerah," tegasnya.

Di sisi lain, berharap kepada calon kepala desa terpilih dapat bersinergi, melebur menjadi satu untuk mensejahterakan desanya masing-masing.

"Pelantikan akan kami lakukan serentak nanti di bulan Juli. Jika calon kepala desa masih ada yang keberatan, kami persilakan untuk mengajukan keberatan di PTUN. Sambil berproses di PTUN, kami lanjutkan sesuai jadwal. Hasilnya seperti apa, kami juga akan melaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan," pungkasnya.

Sebagai informasi, terjadi dualisme Pemilihan Kepala Desa Mrandung pada pilkades serentak 2 Mei lalu. Pelaksanaan pilkades digelar di dua tempat, yakni di Dusun Gintongan dan Dusun Mrandung.

Untuk pilkades yang digelar di Dusun Gintongan, Ketua P2KD-nya adalah Safari. Sedangkan cakadesnya ada dua orang, yakni Eko Nur Sukma dan Sumini Purwandari.

Sementara untuk pilkades yang digelar di Dusun Mrandung, P2KD-nya diketuai oleh Yulianto, juga diikuti dua cakades, yaitu Hasip Husada dan Hj. Kholifah. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO