Tak Sesuai Ekspektasi dan Stok Lini Tengah Melimpah, ​Persik Tak Perpanjang Kontrak Galih

Tak Sesuai Ekspektasi dan Stok Lini Tengah Melimpah, ​Persik Tak Perpanjang Kontrak Galih Galih Akbar Febrian, saat masih bermain bersama Persik Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - resmi berpisah dengan Galih Akbar Febrian. Manajemen klub memutuskan tidak memasukkan Galih dalam skuad Persik di 2021.

Manajer Syarif Hidayatullah mengatakan, ada beberapa pertimbangan klub akhirnya tidak mengontrak Galih. Menurut dia, setelah Piala Menpora 2021, sebenarnya tim pelatih memberikan kesempatan Galih untuk menunjukkan performanya di lapangan.

"Kami memang punya ekspektasi tinggi terhadap penampilan Galih. Karena dia sudah menyatakan siap 100 persen," kata Syarif, Senin (24/5) sore.

Hanya saja, lanjutnya, setelah dicoba, tim pelatih belum mendapatkan ekspektasi yang diinginkan. Apalagi stok lini tengah Persik sangat melimpah. Untuk pemain senior ada Ahmad Agung Setiabudi, Adi Eko Jayanto, Eka Sama Adi Prasetya, dan Sackie Teah Doe. Selain itu, Persik juga memiliki stok pemain muda seperti M Jordan Zamorano dan Bagas Satrio.

"Kami menilai lini tengah Persik saat ini sudah diisi banyak pemain. Dan Galih belum bisa memenuhi ekspektasi tim pelatih. Meskipun kami tahu potensi dia," imbuh Syarif.

Menurut Syarif, manajemen tentu saja paham dengan kontribusi Galih dalam dua musim terakhir untuk . Dia juga termasuk pemain lokal Kediri yang sangat loyal. Tapi, saat ini tengah berkompetisi di . Persaingan akan jauh lebih ketat.

"Hubungan kami dengan Galih adalah hubungan profesional. Jadi pemain keluar-masuk adalah hal yang wajar," kata Syarif.

Atas kontribusinya selama ini, manajemen mengucapkan terima kasih. Syarif berharap, Galih bisa lebih sukses bergabung dengan klub lain. "Semoga karirnya semakin bagus ke depan. Terima kasih kontribusi yang sudah diberikan untuk Persik," pungkas Syarif. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO