Gempa di Blitar, Sejumlah Bangunan Dilaporkan Mengalami Kerusakan

Gempa di Blitar, Sejumlah Bangunan Dilaporkan Mengalami Kerusakan Warga yang sedang berbelanja di Blitar Town Square berhamburan saat gempa melanda.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Blitar pada Jumat (21/5/2021) petang menyebabkan kerusakan beberapa bangunan di wilayah Blitar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar membenarkan adanya sejumlah kerusakan ini. Dia menyebut, saat ini petugas BPBD masih berada di lapangan untuk melakukan pendataan.

Informasi yang diterima BPBD, kerusakan dilaporkan terjadi di Kecamatan Kesamben, Wates, Wlingi, Sutojayan, dan Binangun. Kerusakan bervariasi mulai dari teras roboh, genteng rontok, hingga bangunan roboh.

"Iya kami dapat laporan laporan kerusakan sejumlah bangunan. Di antaranya di Kecamatan Kesamben, Wates, Wlingi, Sutojayan dan Binangun. Saat ini petugas masih mengecek ke lokasi untuk memastikan. Nanti informasi lebih lanjut akan kami sampaikan," ujar Cholik.

Sementara berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, kerusakan lainnya juga dilaporkan terjadi di sejumlah kantor instansi Pemkab Blitar. Di antaranya Kantor DPRD Kabupaten Blitar dan Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro.

"Kalau untuk kantor DPRD sama kantor Pemkab kami pastikan dulu benar atau tidak yang beredar di Medsos itu. Kami pastikan dulu," tegas Cholik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO