Galang Dana Peduli Palestina, Ikadi Sidoarjo Lelang Satu Sepeda Motor

Galang Dana Peduli Palestina, Ikadi Sidoarjo Lelang Satu Sepeda Motor Satu sepeda motor dilelang Ikadi Sidoarjo untuk dana peduli Palestina, Kamis (20/5/2021) malam. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Nasib warga yang digempur tentara Israel, terus mendapat kepedulian dari sejumlah elemen masyarakat di Indonesia. Salah satunya berasal dari Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kabupaten Sidoarjo.

Ikadi Kabupaten Sidoarjo ini menggalang dana peduli , di antaranya dengan melelang satu unit sepeda motor keluaran tahun 2019.

Lelang amal ini dilakukan usai acara Istighotsah Kubro bertajuk "Doa untuk Al Aqso " yang digelar Ikadi Sidoarjo secara virtual memakai aplikasi Zoom, di kantor Ikadi Sidoarjo, Perum Pondok Jati Sidoarjo, Kamis (20/5/2021) malam.

Ketua Ikadi Sidoarjo, H Agus Yunif Anwaruddin mengatakan, doa bersama dan penggalangan dana untuk warga ini, merupakan bentuk solidaritas terhadap perjuangan warga menghadapi zionis Israel.

Kata Ustadz Agus Yunif Anwaruddin, aksi solidaritas untuk warga ini juga amanah dari konstitusi, yang termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, sehingga penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

" juga merupakan satu dari sepuluh negara pertama di dunia yang mengakui kemerdekaan Indonesia," ungkap Ustadz Agus Yunif Anwaruddin, Jumat (21/5/2021) pagi.

Ustadz Agus Yunif Anwaruddin menambahkan, umat Islam dan beriman adalah bersaudara. Maka menjadi kewajiban untuk saling membantu saudara lainnya ketika mendapat musibah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO