Tingkatkan Pelayanan, Pelindo III Jalin Kerja Sama dengan Pushidrosal

Tingkatkan Pelayanan, Pelindo III Jalin Kerja Sama dengan Pushidrosal Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pelindo III dengan Pushidrosal. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com melakukan kerja sama dengan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), Rabu (19/5/2021). Kerja sama tersebut meliputi pemetaan alur pelayaran dan kolam pelabuhan, serta kegiatan survei dan pemetaan di wilayah kerja sesuai dengan pengembangan perusahaan.

Acara tersebut dihadiri Direktur Utama Boy Robyanto dan Komandan Laksamana Madya Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. Serta disaksikan langsung oleh Komisaris Utama Laksamana TNI (Purn.) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M.

Direktur Utama menjelaskan, sebagai BUMN yang mengoperasikan pelabuhan di tujuh provinsi, telah melakukan berbagai upaya guna mendukung kelancaran arus logistik nasional melalui program revitalisasi pelabuhan dengan peningkatan fasilitas pokok maupun pendukung pelabuhan.

"Kerja sama ini dilakukan sebagai salah satu upaya peningkatan layanan kami, sehingga ke depan mampu meningkatkan kinerja korporasi untuk menekan biaya logistik nasional," ujar Boy.

Kerja sama sinergis antara dan ini merupakan langkah nyata dan wujud kebersamaan instansi pemerintah dalam melaksanakan pendalaman alur laut dan pembaharuan peta alur di lingkungan kerja , termasuk nantinya untuk mendukung proyek pengembangan Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) yang telah diamanatkan oleh Kementerian BUMN.

"Ini adalah sinergi yang baik untuk berkontribusi bagi negara, kami percaya bahwa memiliki kompetensi yang memadai, baik dari sisi peralatan maupun dari sisi teknologi pendukung," katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Komandan Laksamana Madya Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang sebelumnya telah terjalin antara Kementerian BUMN dan TNI pada 2018 lalu.

"Sebelumnya kami juga telah melaksanakan kerja sama dengan BUMN maupun , hubungan yang sinergis antara TNI AL dan adalah untuk mendukung keselamatan pelayaran dan pelayanan lalu lintas kapal di pelabuhan melalui update peta laut Indonesia dan publikasi nautika," kata Agung. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO