HKTI Pasuruan Siap Dukung Ning Mila Maju Cabup Pasuruan di Pilkada 2024

HKTI Pasuruan Siap Dukung Ning Mila Maju Cabup Pasuruan di Pilkada 2024 Ratna dan pengurus HKTI Pasuruan siap mendukung Ning Mila maju di Pilkada Pasuruan 2024.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pasuruan menyatakan kesiapannya mendukung Ny. Hj. Halim atau Ning Mila mencalonkan diri sebagai Bupati Pasuruan di Pilkada 2024 mendatang.

Dukungan ini disampaikan Ketua Bidang Organisasi HKTI Pasuruan Hj. Ratna Sahrir. "Kami sangat setuju dan kami juga mendukung kalau Ning Mila bersedia maju calon bupati (Pasuruan)," kata Ratna kepada BANGSAONLINE.com saat takziah di kediaman Alm. KH. Azkiya Machfud, Pengasuh Ponpes Nurul Huda, Bendungan, Kraton, Pasuruan, Selasa (18/05/2021).

Menurut Ratna, masyarakat Kabupaten Pasuruan merindukan seorang figur pemimpin yang responsif dalam mengatasi dan melayani kepentingan orang banyak. "Semisal ada bencana alam, kebutuhan operasional lembaga pendidikan, santunan, dan bahkan bidang pertanian yang akhir-akhir ini banyak petani mengeluh karena kekurangan pupuk, tentu itu harus memerlukan sosok pemimpin yang tangkas, cakap, cerdas, dan punya jaringan luas di segala sektor. Sosok Ning Mila sangat piawai dalam bidang tersebut," katanya.

Menurut Ratna, selama ini Ning Mila sudah membantu penggalian dana untuk madrasah, TPQ, bencana alam, dan santunan sosial lainya. "Jadi sangat cocok jika Pasuruan punya pemimpin seperti Ning Mila itu," tutur dia.

Dari segi pengalaman organisasi, lanjutnya, Ning Mila juga pernah menjabat Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, yang kemudian dilanjutkan oleh suaminya, KH. Abdul Halim Djasim. Ning Mila juga pernah menjabat Ketua Fatayat PAC Gondang Wetan dua periode, Ketua Kelompok Guru RA, Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah di Pilgub 2018, dan kini menjabat Ketua HKTI Pasuruan.

"Jadi kalau terkait pengalaman organisasi, beliaunya sudah cukup di lapangan," pungkasnya.

Di sisi lain, Ning Mila menyatakan belum berpikir untuk maju Calon Bupati Pasuruan pada Pilkada 2024. "Iku lak penggaweane arek-arek (itu kan ulahnya anak-anak, red), saya masih belum berpikir ke sana," singkat dia. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO