Jelang Lebaran, Satgas Covid-19 Probolinggo Pantau Sejumlah Pertokoan

Jelang Lebaran, Satgas Covid-19 Probolinggo Pantau Sejumlah Pertokoan Jelang Hari Raya Idulfitri, Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 melakukan pemantauan terhadap sejumlah tempat pertokoan di wilayah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Bahkan, petugas sempat membubarkan warga yang berkerumun. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Jelang Hari Raya Idulfitri, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 melakukan pemantauan terhadap sejumlah tempat pertokoan di wilayah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Bahkan, petugas sempat membubarkan warga yang berkerumun.

"Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo," ujar Koordinator Penegakan Hukum (Gakkum) Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Sabtu (8/5/2021) malam.

Menurut dia, pembubaran terhadap kerumunan warga itu karena tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes). Seperti tidak menggunakan masker. "Warga yang tidak memakai masker langsung dilakukan swab antigen," katanya.

Pantauan di lapangan, ada sejumlah lokasi yang disisir oleh petugas. Yakni pertokoan, seperti Diva, Delta, dan Soponyono. Sedangkan di toko baju KDS, petugas banyak menemukan pengunjung yang tidak memakai masker.

"Pengunjung yang tidak memakai masker kami sanksi membaca Surat Alfatihah dan push-up," ujar Mantan Camat Sumberasih itu. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO