Pemkot Surabaya Terima Bantuan 700 Paket Sembako

Pemkot Surabaya Terima Bantuan 700 Paket Sembako Bantuan 700 paket sembako dari Yayasan Spins Interactional School dan Rotary Club Surabaya Central.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komitmen serta kegotong-royongan warga Surabaya dalam membantu sesama, rupanya benar-benar dirasakan semua pihak. Buktinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima 700 paket dari Yayasan Spins Interactional School dan Rotary Club Surabaya Central.

Ratusan paket sembako diserahkan Ketua Yayasan Spins Interactional School, Manoj Bhat dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, di halaman balai kota, Jumat (7/5/2021).

Eri menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan bantuan dari Spins Interactional School, Rotary Club Surabaya Central dan masyarakat India. Dia mengungkapkan, bantuan itu dinilai sangat bermanfaat bagi warga. "Mendekati Hari Raya Idul Fifri 1442 Hijriah, saya yakin bantuan ini sangat bermanfaat," kata Wali Kota Eri.

Ia menjelaskan, 700 paket sembako tersebut diperuntukkan bagi seniman yang terdampak Covid-19. Meskipun bantuan itu tidak dapat mencakup para seniman secara keseluruhan, Namun akan dibagikan kepada seniman yang dinilai lebih membutuhkan. Mengingat jumlahnya cukup terbatas, maka akan didistribusikan sesuai dengan sasaran.

Eri juga menyerahkan paket sembako kepada perwakilan seniman. Masing-masing paket terdiri dari beras 3 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, mi instan 15 bungkus, kopi, teh, face shield dan masker. Setidaknya ada tiga orang seniman yang diundang datang di Balai Kota Surabaya untuk menerima sembako.

Dari ketiga seniman itu, salah satu seniman bernama Lukman Hidayat. Pria yang bekerja sebagai pengajar seni lukis dan mural di TK maupun SD itu, mengaku sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada seniman. Lukman berharap, pandemi Covid-19 dapat segera hilang dari Surabaya sehingga para seniman bisa kembali berkarya. "Terima kasih atas apresiasinya Pak Wali. Ini sangat bermanfaat bagi kami," kata Lukman.

Sementara itu, Ketua Yayasan Spins Interactional School, Manoj Bhat mengatakan, ratusan paket sembako itu merupakan sumbangan dari Spin International School, Rotary Opens Opportunities dan masyarakat India yang berada di Kota Pahlawan. Apalagi, saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, dirinya ingin seluruh warga dapat menikmati momentum lebaran dengan penuh kebahagiaan.

"Kita hanya ingin membagikan pada warga yang membutuhkan agar bisa menikmati Hari Raya Idul Fitri di rumah. Semoga bermanfaat," ujarnya. (dra/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO