Di Blitar, Pembeli Berjubel di Pusat Pembelanjaan, Petugas Turun Tangan

Di Blitar, Pembeli Berjubel di Pusat Pembelanjaan, Petugas Turun Tangan Para petugas di Blitar saat menjaga sebuah pusat pembelanjaan agar pembeli tak berjubel. foto: ist.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota mulai dipadati pembeli. Di beberapa titik bahkan pembeli nampak berjubel tanpa mematuhi protokol kesehatan. Pemandangan itu tampak di toko baju yang berada di Jalan Mastrip, Kartini, dan Cokroaminoto.

Menindaklanjuti hal ini, petugas gabungan dari Polres dan Satpol PP Kota turun tangan. Mereka mendatangi pusat perbelanjaan tersebut dan memberi peringatan kepada pemilik usaha.

"Ada tiga lokasi yang kami datangi. Ketiga lokasi ini tidak menerapkan protokol kesehatan. Terjadi antrean pembeli di kasir tanpa jaga jarak. Bahkan ada yang tidak pakai masker," tegas Kasubbag Humas Polresta Iptu Achmad Rochan.

Dia menambahkan, pihak toko sebenarnya telah menyiapkan sarana prokes. Seperti sarana mencuci tangan, hand sanitizer, dan pemeriksa suhu tubuh. Namun banyaknya pengunjung membuat pihak toko kewalahan untuk mengingatkan para pembeli.

"Kami minta agar semua sarana protokol kesehatan benar-benar digunakan. Selain itu anjurkan agar tidak berkerumun, harus dipakai sistem one way. Kemudian diberi tanda jaga jarak di bagian kasir," tegasnya.

Sementara Wali Kota Santoso menegaskan, Satgas Penanganan Covid-19 Kota akan terus melakukan patroli periodik ke pusat-pusat perbelanjaan. Selain memberikan imbauan untuk taat prokes, satgas juga akan melakukan rapid antigen secara acak.

"Kami akan terus melakukan patroli periodik dan imbauan prokes di lokasi keramaian, untuk menghindari kerumunan pengunjung kami minta dilakukan one gate system di pusat keramaian," kata Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO