​May Day, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Resmikan Kantor Sarbumusi Tuban

​May Day, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Resmikan Kantor Sarbumusi Tuban Fauzan Fuadi, S.I.Kom., Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim meresmikan Kantor Sarbumusi Tuban. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peringatan May Day atau Hari Buruh 1 Mei menjadi momentum baru dalam sejarah DPC Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Tuban. Pasalnya, organisasi untuk kaum buruh Nahdliyin tersebut menempati kantor baru sebagai ladang perjuangan buruh seantero Tuban.

Dalam acara yang dikemas peresmian dan buka bersama itu, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi sekaligus meresmikan kantor baru Sarbumusi tersebut.

Menurut Fauzan, peresmian kantor itu menjadi prestasi bagi semua anggota DPC Sarbumusi. Sebab, pada momentum Hari Buruh ini, DPC Sarbumusi memiliki kantor baru yang harapannya nanti bakal menjadi naungan bagi para buruh.

“Semoga lebih produktif dalam berkarya. Lebih intensif komunikasi dan koordinasi, terutama dalam memberikan advokasi kepada anggota yang tergabung dalam Sarbumusi dalam hal pemenuhan hak-hak buruh yang kerap terbengkalai,” kata Fauzan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/5/2021).

Para buruh, menurut Fauzan, merupakan elemen terpenting dalam berkembangnya peradaban bangsa. Jika merunut pada sejarah bangsa, perjuangan kaum buruh tidak hanya pada satu sektor semata. Melainkan pada berbagai lintas sektor, baik dari ranah ekonomi, sosial, budaya dan politik.

Simak berita selengkapnya ...