Selasa, 15 Juni 2021 20:17

Pengurus RT/RW hingga Guru TPQ di Tuban Jadi Peserta BPJS Naker

Kamis, 29 April 2021 22:42 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Pengurus RT/RW hingga Guru TPQ di Tuban Jadi Peserta BPJS Naker
Bupati Tuban, H. Fathul Huda menerima penghargaan dari Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Timur, di Ruang RH Ronggolawe Setda Tuban, Kamis (29/4/2021).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berupaya memberikan jaminan sosial bagi aparaturnya. Salah satunya melalui pendaftaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi perangkat desa, BPD, RT/RW, hingga Guru TPQ.

Atas capaian tersebut, Bupati Tuban H. Fathul Huda dan Wabup Noor Nahar Hussein menerima penghargaan dari Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Timur, di Ruang RH Ronggolawe Setda Tuban, Kamis (29/4/2021).

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Timur, Deny Yusyulian mengatakan, program jaminan sosial ketenagakerjaan memberikan banyak manfaat bagi pesertanya. Di antaranya, program jaminan kecelakan kerja, santunan, dan beasiswa. “Yang terbaru, BPJS Naker mencanangkan program jaminan kehilangan pekerjaan,” katanya.

Tercatat, sebanyak 15 ribu aparatur Pemkab Tuban telah terdaftar BPJS Naker, mencakup PNS, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, hingga pengurus RT/RW, dan guru TPQ. Namun, dari 600 ribu pekerja di Kabupaten Tuban baru 25 ribu orang yang sudah terdaftar.

BACA JUGA : 

Rutin Donor Darah di Tuban Bisa Dapat Penghargaan dari Bupati

Tinjau Resi Gudang di Tuban, Wamendag: Masih Banyak SRG yang Belum Optimal

DPMPTSP dan Naker Tuban Bakal Berangkatkan 4 Keluarga Program Transmigrasi, Begini Persyaratannya

Parkir Sembarangan di Bahu Jalan, Dishub Tuban Bakal Terapkan Sanksi Tegas

“Kami harap dukungan dan kontribusi Pemkab Tuban untuk mengedukasi masyarakat agar ikut terdaftar BPJS Naker,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyampaikan terima atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, langkah Pemkab Tuban mendaftarkan aparatur sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendukung program pemkab dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kesuksesan program jaminan sosial ketenagakerjaan perlu didukung semua pihak,” ungkapnya.

Melalui program tersebut, bupati berharap pekerja kian termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya. Selain itu, memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi keluarga pekerja.

"Keikutsertaan pegawai Pemkab Tuban pada program jaminan sosial ketenagakerjaan akan dibiayai anggaran pemerintah. Rencananya akan dianggarkan pada refocusing maupun PAPBD terdekat,” pungkasnya. (gun/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...