Luncurkan Program Sembari, Mas Adi: Kini Masyarakat Dapat Membeli Sembako dengan Harga Murah

Luncurkan Program Sembari, Mas Adi: Kini Masyarakat Dapat Membeli Sembako dengan Harga Murah Peluncuran Program Sembari, Selasa (27/4/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, meningkatkan akses pasar masyarakat, dan stabilisasi daya beli masyarakat saat harga pangan meningkat khususnya saat menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pasuruan menggelar operasi pasar reguler dan pasar khusus.

Program yang rutin digelar setiap tahun ini diberi nama Sembari (Sembako Murah Ramadan dan Hari Raya Idulfitri) yang secara resmi diluncurkan oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo () dengan didampingi Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan dan Ketua DPRD Kota Pasuruan, Selasa (27/4/2021).

Acara yang digelar di lapangan depan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan ini dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pasuruan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pasuruan, kepala perangkat daerah terkait, para camat dan lurah di Kota Pasuruan, serta tamu undangan lainnya.

Sebanyak 1.500 paket Sembari yang nantinya akan disebar pada 4 kecamatan yang ada di Kota Pasuruan dengan komposisi 100% akan diperuntukkan bagi rumah tangga kurang mampu, dengan menggunakan sistem revolving sebanyak 8 kali dengan total keseluruhan 2.517 paket.

Dalam sambutannya, mengapresiasi diadakannya pasar murah Sembari yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut. "Ini menjadi sebuah kegiatan yang tidak hanya rutin tapi juga memiliki target capaian yang ingin ditindaklanjuti. Yaitu pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan intervensi harga pasar selama bulan Ramadan," ujar .

Harapannya, dengan hadirnya pasar murah ini dapat membantu meringankan biaya kebutuhan pokok masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu. (par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO