53 Patriot Nanggala-402 Gugur, DPW Gelora Jatim Kunjungi Markas Kapal Selam Komando Armada II

53 Patriot Nanggala-402 Gugur, DPW Gelora Jatim Kunjungi Markas Kapal Selam Komando Armada II Pengurus Harian DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Timur bersilaturahim ke Markas Kapal Selam Komando Armada II untuk menyampaikan duka mendalam atas gugurnya 53 patriot Kapal Selam KRI Nanggala-402. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Indonesia Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan silaturahmi dan takziah ke Markas Komando Armada II Kawasan Tengah Pangkalan TNI AL, Selasa (27/4/2021).

Kunjungan ini diikuti oleh jajaran pengurus harian DPW, yang terdiri dari Ketua DPW Muhammad Sirot, Wakil Ketua Eko Syahroni, Sekretaris Misbakhul Munir, Ketua Pengembangan Daerah Ahmad Subhan, dan ketua DPD Kota Surabaya Dody Eka Putra, beserta pengurus lainnya.

"Kami datang ke Markas Kapal Selam Komando Armada II untuk silaturahim sekaligus bertakziah dan menyampaikan rasa duka mendalam dari seluruh kader serta keluarga besar ," terang M. Sirot.

Silaturahmi ini sekaligus menyampaikan duka cita atas gugurnya 53 Patriot yang gugur dalam latihan di perairan laut Bali beberapa waktu lalu. Selain itu, pengurus DPW Gelora Jawa Timur menggelar Salat Ghaib dan tahlil di seluruh DPD se-Jawa Timur.

"Imbauan tentang Salat Gaib dan Tahlil untuk 53 Patriot juga dilaksanakan oleh segenap pengurus dan kader gelora seluruh daerah secara nasional," tutur Sirot.

Sementara Misbakhul Munir menyampaikan bahwa Indonesia lahir pada tahun 2019 bertepatan dengan momentum hari lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober. Partai ini juga didaftarkan ke notaris pada 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Hal itu sejalan dengan visi partai gelora di mana kekuatan militer menjadi salah satu pilar menjadikan Indonesia lima besar kekuatan dunia.

"Karena itu sangat mendukung upaya prajurit TNI AL dalam menjaga pertahanan laut Indonesia, apalagi Indonesia adalah negara maritim besar," ujar pria yang akrab disapa Gus Misbakh itu.

Dalam silaturahim dan takziah itu, pengurus DPW Gelora Indonesia Provinsi Jawa Timur langsung ditemui Komandan Kapal Selam Cakra 401 Letkol Laut Haran Al Ahsan dan Komandan Satgas Crisis Center Letkol Laut Hastaria.

Mereka juga menyampaikan salam dan empati dari Ketua Umum Anis Matta dan Waketum Fahri Hamzah kepada seluruh prajurit Korps TNI AL. Pihak AL pun menyambut hangat dan sangat bangga ada unsur partai yang memberikan empati dan support luar biasa kepada prajurit TNI AL yang bertugas menjaga ketahanan laut Indonesia. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO