Selasa, 15 Juni 2021 04:54

Serka Eki, Juru Mudi 1 KRI Nanggala-402 Tinggalkan Istri Hamil 5 Bulan

Selasa, 27 April 2021 22:30 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Serka Eki, Juru Mudi 1 KRI Nanggala-402 Tinggalkan Istri Hamil 5 Bulan
Ketua Bhayangkari Sidoarjo Ny Dwi Sumardji saat kunjungi istri Serka Eki di Prambon.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mita Sofia Kurnia Viratama (23), masih tidak percaya pesan Sertu Yoto Eki Setiawan untuk menjaga kandungannya adalah ucapan terakhir suaminya tercinta.

Suaminya, Sertu Eki merupakan Juru Mudi 1 KRI Nanggala-402 yang ikut gugur bersama 52 awak lainnya. Pangkat Eki pun dinaikkan menjadi serka (sersan kepala).

Serka Eki selama ini tinggal bersama istri di rumah mertuanya di Desa Gedang Rowo RT 4 RW 2 Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. Mertuanya laki-laki juga anggota TNI Lettu Samai.

Mita dan Eki menikah pada 8 November 2020 lalu dan saat ini hamil lima bulan. Pasangan muda ini sangat bahagia menyambut kelahiran anak pertama mereka. Namun takdir berkata lain, Eki gugur saat menjalankan tugas negara. Eki, pria kelahiran 23 Januari 1994 berasal dari Cilacap. Dia masuk TNI melalui tes bintara.

BACA JUGA : 

Wali Kota Kediri Siapkan Pekerjaan bagi Istri Salah Satu Pahlawan KRI Nanggala-402

Banjir Air Mata Warnai Penyerahan Dokumen Adminduk bagi Keluarga Patriot KRI Nanggala-402

Kapolrestabes Surabaya Anjangsana ke Rumah Duka Kopda Dirgantara Nugroho Putranto

​11 Kapolres di Jatim Peduli Keluarga Korban KRI Nanggala 402

(Foto Sertu Yoto Eki Setiawan semasa dinas)

"Sebelumnya saya punya firasat nggak enak, karena waktu berangkat dinas tidak seperti biasa suami saya menyiapkan berkas penting seperti ijazah dan Kartu Keluarga," kata Mita.

Saat itu Mita bertanya pada suaminya mengapa menyiapkan berkas-berkas penting tersebut. Padahal suaminya berangkat berlayar tidak membawa berkas tersebut.

"Saya taruh di atas lemari supaya adik mudah mencarinya apabila saya tidak pulang," kata Mita menirukan ucapan suaminya.

Meskipun tinggal bersama mertua, Eki sangat dekat dengan mereka. Eki juga sudah seperti anak kandung bagi orang tua Mita.

"Dia sangat perhatian dan ramah. Saya pas sakit dia pamit sambil mengucapkan cepat sembuh Ma," kata Yuliati Ningsih (50), mertua perempuan Eki.

Kini Yuli hanya bisa berupaya menjaga kandungan anaknya supaya tetap sehat. Meskipun sempat shocked, Yuli dan keluarga mengaku sudah pasrah dengan takdir Tuhan dan mengikhlaskan kepergian menantunya. (cat/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...