Menhan Serahkan Kunci dan Sertifikat Rumah Kepada Ahli Waris KRI Nanggala 402 di Sidoarjo

Menhan Serahkan Kunci dan Sertifikat Rumah Kepada Ahli Waris KRI Nanggala 402 di Sidoarjo Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, saat menyerahkan kunci dan sertifikat rumah kepada ahli waris KRI Nanggala 402 di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menteri Pertahanan, , memberikan sertifikat dan kunci rumah kepada ahli waris di komplek perum TNI AL, Desa Kedungkendo, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu (20/4/2022).

Penyerahan beserta penjelasan siteplant pembangunan rumah bagi ahli waris korban oleh Kementerian PU dan Perumahan Rakyat disaksikan langsung , , dan Kepala Staf Angkatan Laut (), .

"Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Jawa Timur dan semua pihak yang berkerja keras dalam mewujudkan rumah tinggal bagi ahli waris , doa terbaik akan terus kami panjatkan untuk seluruh awak kapal KRI Nanggala yang telah gugur. Mereka adalah putra-putra terbaik ibu pertiwi, pahlawan-pahlawan bangsa yang berjasa turut menjaga kedaulatan NKRI," kata Prabowo.

Prabowo menambahkan di mana para ahli waris tidak boleh merasa sendirian karena meraka adalah keluarga besar TNI, untuk itu sebagai upaya dalam membantu dan memberi perhatian kepada ahli waris dengan membangunkan 53 unit rumah khusus bagi Ahli Waris .

Sebanyak 53 unit rumah ini telah dibagi dalam beberapa tipe rumah yang peruntukannya telah di atur dalam siteplant pembangunan bagi ahli waris yaitu tipe 90 1 unit tipe 72 7 unit tipe 54 10 unit sedangkan tipe 45 ada 35 unit.

"Saya berharap semua pihak yang bekerja keras dalam pembangunan perumahan ini dapat memastikan sarana dan prasarana pendukung juga telah siap digunakan, Saya serahkan kunci sertifikat ini semoga semua ini dapat bermanfaat dan memberi penghidupan yang lebih baik selain itu saya juga berharap untuk dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan wujud dalam memberikan penghormatan bagi pengorban pahlawan bangsa yang gugur dalam tugas," urai Prabowo.

Selain memberikan sertifikat dan kunci secara simbolis kepada para ahli waris diantaranya Ny. Winy Widayanti Ahli Waris TNI Anumerta Hery Setiawan, Ny. Ninda Rija ahli waris Kolonel Laut Anumerta Heri Oktavian, Ny. Kasmaya Ahli waris Kapten Laut anumerta Anang Sutriyanto, Ny. Sri Nur Cahyani Serma Anumerta Ruswanto serta menyerahkan Surta Lolos Seleksi SMA Taruna Nuzantara atas Nama Rasya Gustafio dan Iffa Aqliyana sebagai penerima Beasiswa dari Menteri Pertahanan.

Dan pada kesempatan ini pula Gus Muhdlor dan KASAL berkesempatan untuk berdialog dan mendengarkan keluh kesah ahli waris korban secara langsung. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO