Selasa, 15 Juni 2021 20:14

Ning Fitri Bersama Perempuan Bangsa Pilih Rayakan Hari Kartini dengan Anak Yatim

Kamis, 22 April 2021 14:38 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Ning Fitri Bersama Perempuan Bangsa Pilih Rayakan Hari Kartini dengan Anak Yatim
Ning Fitri bersama pengurus Perempuan Bangsa memilih merayakan Hari Kartini bersama anak yatim di sejumlah panti asuhan di Kabupaten Pasuruan. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai kegiatan dilaksanakan kaum perempuan di negeri ini untuk merayakan Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Aida Fitriati yang memilih merayakan Hari Kartini bersama anak yatim di panti asuhan.

Aida Fitriati didampingi Laily Qomariyah, Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pasuruan bersama Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Pasuruan Wiwik Wahyuni dan segenap pengurus Perempuan Bangsa menyambangi tiga panti asuhan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Hari Kartini kemarin, kita rayakan di tiga panti asuhan. Prinsipnya kita ingin berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim. Apalagi peringatan Hari Kartini ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan," tutur perempuan yang akrab disapa Ning Fitri itu saat dikonfirmasi, Kamis (22/4/2021).

Anggota DPRD Jatim Dapil Pasuruan dan Probolinggo ini mengaku berkolaborasi dengan unsur Perempuan Bangsa Kabupaten Pasuruan. Mereka sepakat agar peringatan Kartini ini tak hanya sekadar seremonial belaka.

BACA JUGA : 

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Pasuruan Segera Tambah Fasilitas RSUD Bangil

DPRD Jatim Minta Penyekatan dan Swab Massal di Suramadu Dilanjutkan Hingga Satu Bulan ke Depan

Audiensi dengan Sejumlah LSM, Pimpinan DPRD Pasuruan Jelaskan Mekanisme Usulan Pokir

DPRD Jatim Sesalkan Ada Contoh Pacaran di LKS Madrasah Ibtidaiyah

Dengan semangat emansipasi yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan pada sesama. Karena itu, pihaknya memilih merayakan Hari Kartini di sejumlah panti asuhan. Di antaranya, PA Al Ikhlas Bendungan Kecamatan Kraton, PA Miftahul Ulum Lekok, PA As'adiyah Kecamatan Gondangwetan, semuanya berada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Kita berbagi takjil dan santunan kepada anak-anak yatim. Total ada 87 anak yatim. Ini bentuk kepedulian dan rasa solidaritas Perempuan Bangsa, para Srikandi PKB pada sesama," ujar cucu Pendiri NU K.H. Wahab Chasbullah tersebut.

Diketahui, peringatan Hari Kartini dirayakan secara serentak oleh kader dan pengurus Perempuan Bangsa di seluruh Indonesia, termasuk Jawa Timur. Kegiatan ini mengambil tema "Sejuta Takjil untuk Indonesia, Bhakti Kartini untuk Negeri". (mdr/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...