Kamis, 29 Juli 2021 03:16

RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan Dituntut Jadi Fasyankes Kuratif dan Rehabilitatif

Rabu, 21 April 2021 20:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan Dituntut Jadi Fasyankes Kuratif dan Rehabilitatif
Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat dan Direktur RSUD dr. R. Soedarsono, Burhan saat sosialisasi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plt Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat membuka secara resmi Sosialisasi Pedoman Pengelolaan Keuangan BLUD dalam bentuk sistem aplikasi E-BLUD RSUD dr. R. Soedarsono, Rabu (21/4/2021).

Ia berharap RSUD dr. R. Soedarsono menjadi fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) kuratif maupun rehabilitatif yang terpercaya dan memenuhi harapan masyarakat Kota Pasuruan. "Dalam menjalankan fungsinya, pengelola rumah sakit dituntut untuk efektif, efisien dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan pelayanan," ucapnya.

Kokoh sangat menghargai dan bersyukur atas perhatian dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri bersama tim untuk memberikan pengetahuan kepada RSUD khususnya dalam menerapkan tata kelola manajemen BLUD secara elektronik. 

Sementara Direktur RSUD dr. R. Soedarsono Burhan menyampaikan bahwa maksud sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan tentang pengelolaan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah). Pelayanan yang bermutu merupakan kunci suskes dan dasar untuk membangun keberhasilan masyarakat.

BACA JUGA : 

Santai Pakai Sarung, ​Gus Ipul Tinjau Beberapa Hotel yang Bakal Disewa untuk Rumah Isolasi

Dialog Dengan Pemilik Warung dan PKL, Wali Kota Pasuruan Sosialisasikan PPKM Level 4

Wali Kota Pasuruan Hadiri Paripurna Pertanggungjawaban APBD TA 2020

Pemkot Pasuruan Upayakan Situasi yang Kondusif dalam Penyaluran Bansos di 4 Lokasi

"Walaupun RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan sudah menyandang status akreditasi paripurna, tidak menjamin sepenuhnya akan kepuasan masyarakat. Karena tingkat kepuasan itu beragam, dinamis, dan terus meningkat," ujar Burhan.

"Dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini manajemen RSUD dr. R. Soedarsono bisa lebih memahami dan dapat mengimplementasikan secara berkelanjutan serta bisa mengembangkan potensi yang dimiliki oleh rumah sakit sebagai modal dalam pengembangan kemajuan ke depannya," papar Burhan.

Sosialisasi tersebut dihadiri para asisten, kepala OPD terkait, narasumber dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, tim dari Universitas Indonesia, peserta sosialisasi, dan undangan lain. (ard/par/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...