Selasa, 18 Mei 2021 00:02

Pemkab Gresik Gelar Pasar Bandeng di 10 Titik, Berikut Lokasinya

Rabu, 21 April 2021 14:48 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pemkab Gresik Gelar Pasar Bandeng di 10 Titik, Berikut Lokasinya
Suasana Pasar Bandeng Gresik beberapa tahun lalu. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik tetap akan menggelar pasar bandeng, kontes bandeng, dan lelang bandeng pada Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah tahun ini meski sedang dalam masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Pj. Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno saat memimpin rapat koordinasi pelaksanaan pasar bandeng, kontes bandeng, dan lelang bandeng di ruang rapat Kantor Bupati Gresik,  Rabu (21/4/2021).

Menurut Abimanyu, kontes bandeng akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gresik, Jumat 7 Mei 2021 malam secara virtual. Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Kami berharap bandeng peserta kontes ini adalah asli produksi petani Gresik. Kami minta pihak panitia terutama dinas perikanan mengecek betul hal ini. Kami bangga meskipun bandengnya tak terlalu besar tapi hasil petani Gresik asli," ujar sekda menyampaikan harapan bupati.

BACA JUGA : 

Wabup Bu Min Ingin Ngantor di Desa, Ketua AKD Mendukung

Pabrik Tekstil di Driyorejo Gresik Ludes Dilalap Si Jago Merah

Segera Dibangun, RS Gresik Selatan Berpeluang Didirikan di Desa Tanjung Kedamean

Bantu Sesama, PAC PDIP Bungah Gresik Bagikan Ratusan Takjil kepada Pengguna Jalan

Dikatakan dia, bandeng hasil kontes ini nantinya akan dilelang secara virtual kepada masyarakat serta para bupati dan wali kota se-Jawa Timur yang diundang secara daring. Sesuai yang diharapkan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), agar tradisi pasar bandeng, lelang bandeng, dan kontes bandeng jangan sampai punah dari Kota Santri, meskipun pandemi.

"Jangan sampai juga pemulihan perekonomian masyarakat yang salah satunya memanfaatkan event tahunan ini juga runtuh akibat pandemi," paparnya.

Panitia, lanjut Abimanyu, telah menyiapkan 10 tempat pasar bandeng yang tersebar di 10 tempat di beberapa kecamatan di Gresik. "Masing-masing titik pasar bandeng akan melaksanakan kegiatan jual bandeng dan pernak-pernik kebutuhan Ramadan dan Idulfitri. Penyelenggaraan pasar bandeng ini akan berlangsung mulai tanggal 5 sampai 10 Mei 2021," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi menyatakan, 10 titik pasar bandeng ini akan tersebar di beberapa kecamatan, yakni di Lapangan Sitarda Kecamatan Ujungpangkah, Alun-Alun Kecamatan Sidayu, Lapangan Gembos Kecamatan Bungah, Lapangan Desa Suci Kecamatan Manyar, dan areal Pasar Baru Kecamatan Gresik.

"Lalu di Lapangan Manunggal Kecamatan Kedamean, Lapangan Klampok Kecamatan Benjeng, halaman Kantor Kecamatan Cerme, Lapangan Kecamatan Menganti, dan Lapangan Kecamatan Duduksampeyan," tukasnya. (hud/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...