Senin, 17 Mei 2021 23:38

Gus Ipul Harap BPR Kota Pasuruan Miliki Inovasi Layanan untuk Tingkatkan Minat Nasabah

Selasa, 20 April 2021 15:47 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Gus Ipul Harap BPR Kota Pasuruan Miliki Inovasi Layanan untuk Tingkatkan Minat Nasabah
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Anom Surahno hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Pasuruan di Ruang Rapat Untung Suropati II Kota Pasuruan, Senin (19/4/2021). (foto: ARDIANZAH/BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Anom Surahno hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Pasuruan di Ruang Rapat Untung Suropati II Kota Pasuruan, Senin (19/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul mengapresiasi kinerja dan kerja keras BPR Kota Pasuruan karena selama masa pandemi Covid-19 mampu bertahan, bahkan meningkatkan jumlah target capaian, memperbaiki manajemen, dan meningkatkan kredibilitasnya sehingga menambah kepercayaan masyarakat.

Selain mengapresiasi kinerja BPS Kota Pasuruan, Gus Ipul juga mengingatkan jajaran agar mengupayakan lebih banyak dana yang terserap oleh nasabah agar pemasukan BPR lebih banyak, sehingga tidak mengalami defisit di kemudian hari.

"Sebagai bank yang 70% pelanggannya adalah aparatur sipil negara (ASN) maka BPR seharusnya tidak boleh rugi karena pasarnya lebih mapan, jadi harus dipacu lebih keras lagi," ujar Gus Ipul.

BACA JUGA : 

Ngobati Kangen, Ngelebur Duso: Gus Ipul-Mas Adi Halal Bihalal Virtual Bersama Warga Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Izinkan Warganya Takbiran dan Mudik Lebaran, Asalkan...

Sempat Diprotes Warga, Jalan Rusak di Ruas Talun-Gununggangsir Pasuruan Mulai Dilakukan Perbaikan

Jelang Lebaran, ​DPMD Kabupaten Pasuruan Instruksikan Kepala Desa Segera Cairkan Insentif RT/RW

Tujuannya, lanjut Gus Ipul, agar nantinya jika BPR sudah sangat kuat akan mendapat sasaran nasabah lebih banyak lagi, bahkan di luar ASN, mengingat bahwa saat ini persaingan di dunia perbankan semakin lincah.

Gus Ipul juga memacu semangat semua pihak agar memanfaatkan semua kesempatan untuk membuat inovasi layanan guna menarik minat nasabah. "Buat inovasi dan promosi yang mampu menarik nasabah untuk nabung, misalnya hanya dengan menabung Rp10.000 di BPR Kota Pasuruan warga dapat melakukan umrah," tutur Gus Ipul.

Lebih lanjut, Gus Ipul menegaskan bahwa agar ke depannya saham BPR Kota Pasuruan dapat dibuka untuk publik, sehingga setiap orang bisa turut berinvestasi dengan membeli saham BPR. "Di samping menguntungkan BPR, masyarakat juga akan senang karena dapat belajar investasi melalui kepemilikan saham di BPR," kata Gus Ipul.

"Kondisi yang sudah baik ini terus dijaga agar BPR Kota Pasuruan menjadi lebih sehat dengan diimbangi banyak program dan inovasi," pungkas Gus Ipul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pasuruan, Kepala Bagian Perekonomian, Direktur Utama BPR Kota Pasuruan, Dewan Komisaris Utama BPR Kota Pasuruan, Direktur dan Komisaris BPR Kota Pasuruan, serta para pemegang saham di BPR Kota Pasuruan, dan perangkat daerah terkait lainnya. (ard/par/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...