Kamis, 13 Mei 2021 10:25

Menyedihkan! Saking Miskinnya, Waga Kediri Ini Jarang Ganti Pakaian, WWN pun Beri Bantuan

Sabtu, 17 April 2021 20:07 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Menyedihkan! Saking Miskinnya, Waga Kediri Ini Jarang Ganti Pakaian, WWN pun Beri Bantuan
Tomma Rahmad Buwana (kiri) dan Tim Divisi Peduli WWN saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Mbah Punidin. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perwakilan Divisi Peduli dari Komunitas Facebook Wong-wong Ngadiluwih (WWN) menyampaikan amanah dari para donatur, untuk 2 warga yang sangat membutuhkan pertolongan, Sabtu (17/4).

Tomma Rahmad Buwana, perwakilan Divisi Peduli WWN mengatakan, amanah dari donatur kali ini disampaikan kepada kepada dua orang yaitu Mbah Sri (75) yang tinggal di Jl. Angkasa Gang 3, Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Dan, Mbah Punidin (96) yang beralamat di Dusun Krampyang, Desa Kalipang Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Menurut Tomma, Mbah Sri tinggal dengan 2 cucunya, laki-laki dan perempuan yang sudah yatim piatu. Selama ini, pihak Kelurahan Lirboyo sudah berusaha untuk membawa Mbah Sri ke panti, namun selalu mendapatkan penolakan dari yang bersangkutan.

Sedangkan Mbah Punidin hidup bersama 3 orang anak, 2 perempuan dan 1 laki-laki. Sedangkan istrinya sudah meninggal dunia.

BACA JUGA : 

Warga Kediri Tewas Terkena Ledakan Petasan yang Dibuatnya Sendiri, Tubuh Putus Menjadi Tiga Bagian

Puluhan Guru Ngaji Kampung di Kediri Dapat Kado Ramadan dari Yayasan Guru Bansa

Lagi, RGR Salurkan Bantuan Sembako pada 80 Lansia dan Difabel

Terus Perjuangkan Raperda Pengelolaan dan Perlindungan Sumber Air, ARPL Temui Kadisparbud

"Ketiga anak Mbah Punidin semuanya mengalami keterbelakangan mental sejak kecil. Kondisi rumah sangat memprihatikan, tidak ada tempat tidur. Semuanya kalau tidur di bawah atau lantai yang masih berupa tanah tanpa kasur," kata Tomma, Sabtu (17/4).

Mbah Punidin sangat miskin. Bahkan saking miskinnya, menurut Tomma, untuk pakaian pun sangat minim/terbatas. Sehingga mereka jarang ganti pakaian. Begitu juga keadaan rumahnya, tidak ada satu pun barang berharga. Selain itu, juga tidak ada kamar mandi, hanya ada MCK di tempat terbuka.

Masih menurut Tomma, yang diberikan kepada Mbah Sri dan Mbah Punidin adalah sedikit uang, sembako berupa beras, mie, gula, kopi, dan teh.

"Sedangkan khusus untuk Mbah Punidin, rencana setelah lebaran akan kita buatkan kamar mandi dan tempat tidur yang layak," kata Tomma.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur HEBAT umat yang sudah berkenan berbagi. Semoga amal baik panjenengan mendapatkan balasan yang berlipat dari Sang Maha Kaya. Aamiin," pungkas Tomma. (uji)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...