Tanamkan Puasa dan Tadarus Sejak Dini, KB-TK Al Muslim Gelar Ustadzah Berkisah

Tanamkan Puasa dan Tadarus Sejak Dini, KB-TK Al Muslim Gelar Ustadzah Berkisah UNIK: Program Ustadzah Berkisah yang digelar KB-TK Al Muslim, Jumat (16/4/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - KB-TK Al Muslim menggelar program "Ustadzah Berkisah" untuk menanamkan kebiasaan berpuasa dan sejak dini. Program bagian dari Al Muslim Ramadan Fest ini digelar setiap hari Jumat.

Pada Jumat (16/4/2021), Ustadzah Berkisah bertema Semangat Berpuasa Ramadan. Program ini digelar secara virtual melalui Zoom Meeting dan Live Youtube, diikuti seluruh siswa dan guru KB-TK Al Muslim, pukul 08.00 - 09.00 WIB.

Kepala KB-TK Al Muslim, Siti Aminah mengatakan, meskipun Ramadan kali ini masih di masa pandemi, anak-anak diajak tetap semangat berlatih puasa dan meningkatkan amal ibadah.

"Karena ibadah di bulan Ramadan akan dilipatgandakan pahalanya. Seperti memperbanyak membaca Al Qur’an, Salat Tarawih, sedekah, belajar, membantu orang tua, dan sebagainya," cetus Siti Aminah usai acara.

Siti Aminah berharap melalui kegiatan itu dapat meningkatkan karakter religius anak didiknya. Selain itu, juga kelancaran peserta didik dalam membaca Al Qur’an. Misalnya Tadarus Al Qur’an Surat Al Baqarah ayat 1-10 dari kelompok TK B dibacakan Nisa, Airlangga, Rafa, Zahwa, dan Kenzie.

"Alhamdulillah, semoga bacaan Al Qur’an anak-anak menjadi ladang pahala bagi dirinya, kedua orangtua serta ustadzahnya," harap Siti Aminah, yang juga mantan Humas ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO