Jumat, 07 Mei 2021 22:25

Pasar Takjil Kota Blitar Digelar, Petugas Satpol PP Siaga Tertibkan Prokes

Jumat, 16 April 2021 10:55 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Pasar Takjil Kota Blitar Digelar, Petugas Satpol PP Siaga Tertibkan Prokes
Pasar takjil Ramadan di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pasar takjil di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar kembali digelar sejak Kamis (15/4/2021) kemarin. Meski hanya dibatasi 60 pedagang saja, namun antusias warga untuk menyerbu makanan dan minuman untuk berbuka puasa terlihat cukup tinggi di hari pertama.

Mengantisipasi kerumunan, sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Blitar disiagakan di lokasi. Mereka berjaga di pusat takjil bersama dengan Satgas Covid-19, TNI dan Polri.

"Kami dari Satpol PP bertugas menjaga keamanan, ketertiban, dan memastikan penerapan protokol kesehatan dijalankan. Tentunya tugas-tugas ini kami laksanakan bersama dengan Satgas Covid-19, TNI dan Polri. Kami memastikan jangan sampai ada yang berkerumun untuk meminimalisir penularan, baik dari penjual dan maupun pembeli. Kita awasi ketertibannya," ujar Plt Kasatpol PP Kota Blitar Hadi Maskun, Jumat (16/4/2021).

Sementara terkait masalah teknis, kewenangan berada di Disperdagin Kota Blitar. Termasuk pengaturan jam operasional berjualan, jumlah pedagang, dan perizinan.

BACA JUGA : 

Warga Blitar Tetap Boleh ke Luar Kota Selama Larangan Mudik Lebaran, Asalkan Masih Satu Rayon

​Bandar Pil Dobel L Ditangkap, Ribuan Barang Bukti senilai Rp 250 Juta Diamankan

BPOM Temukan Kerupuk Mengandung Boraks di Kota Blitar

Sidak Swalayan di Kota Blitar, Petugas Temukan Makanan dan Minuman Rusak

"Kebijakan menyangkut masalah pasar takjil secara teknis dijalankan di Disperdagin. Termasuk jam buka dan jumlah pedagang yang berjualan," imbuhnya.

Dibukanya kembali pasar takjil ini disambut antusias para pedagang. Tina Marianti (36) salah satunya. Dia senang Pemkot Blitar menggelar kembali Pasar Takjil pada Ramadan 2021.

"Alhamdulillah kami bisa jualan lagi, labanya bisa untuk persiapan lebaran," ujar wanita warga Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar ini.

Hal senada disampaikan pemburu kuliner takjil Fima Rozaktana. Dia mengaku senang bisa kembali berburu kuliner di pasar takjil Jalan Ahmad Yani. Baginya, berburu takjil sambil ngabuburit sudah menjadi tradisi yang selalu dilakukan setiap bulan Ramadan.

"Makanan dan minuman di sini lengkap, jadi tidak harus berpindah-pindah tempat untuk berburu kuliner," ucap wanita asal Kabupaten Blitar tersebut. (ina/ns)

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...