Selasa, 15 Juni 2021 20:42

Fraksi Gerindra Kirim 1.000 Sak Semen dan Pasir 20 Truk ke Korban Gempa Malang

Kamis, 15 April 2021 22:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Fraksi Gerindra Kirim 1.000 Sak Semen dan Pasir 20 Truk ke Korban Gempa Malang
Aufa Zhafiri, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim menyerahkan bantuan bahan bangunan kepada warga yang rumahnya rusak karena terdampak gempa Malang. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim menyalurkan bantuan bahan material untuk proses rehabilitasi bangunan bagi masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Malang.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi tempat ibadah dan rumah warga yang rusak akibat goncangan berkekuatan M 6,1 di perairan selatan Kabupaten Malang.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim, Aufa Zhafiri mengatakan, bantuan ini dipusatkan di Malang Selatan, mulai Dampit, Sumbermanjing Wetan, Ampel Gading, dan wilayah lain di Kabupaten Malang daerah selatan.

"Hari ini kami Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim berkontribusi melakukan kegiatan peduli gempa dengan memberikan bantuan berupa 1.000 sak semen dan 20 truk pasir," kata Aufa yang digadang-gadang bakal maju di Pilwali Malang 2024 ini, Kamis (15/4/2021).

BACA JUGA : 

Komisi D DPRD Jatim Monitoring Pencemaran Tambak Udang di Jember, Pemkab Siap Tindaklanjuti

Fraksi Gerindra DPRD Jatim Tegas Tolak Rencana PPN Sembako

DPRD Jatim Minta Penyekatan dan Swab Massal di Suramadu Dilanjutkan Hingga Satu Bulan ke Depan

DPRD Jatim Sesalkan Ada Contoh Pacaran di LKS Madrasah Ibtidaiyah

Lanjut Aufa, Gerindra pilih menyalurkan bantuan semen dan pasir karena bahan makanan dan obat-obatan sudah cukup banyak. "Kehidupan di desa pun tidak mungkin kekurangan makan karena tingkat gotong royong di desa sangat tinggi. Jadi, kebutuhan hari ini yang mendesak adalah kebutuhan material dan bahan bangunan untuk memperbaiki bangunan seperti tempat ibadah maupun rumah warga yang rusak akibat gempa," jelasnya.

Aufa yang juga Anggota Komisi B DPRD Jatim ini meminta kepada pemprov dan pemkab bersinergi dalam penanganan gempa di Kabupaten Malang.

"Kami meminta kepada gubernur untuk segera mempercepat program normalisasi. Segera membenahi rumah-rumah warga yang rusak dengan berkoordinasi dengan pemkab," ujar politikus Gerindra yang akrab disapa Feri itu.

"Di samping itu, BUMD ataupun perusahaan swasta mengeluarkan CSR-nya untuk membantu meringankan korban bencana gempa Malang," pungkasnya.

Perlu diketahui, Gempa tektonik yang mengguncang wilayah Malang dan sekitarnya dengan kekuatan 6,01 SR, beberapa waktu lalu masih menyisakan persoalan bagi warga yang terdampak. Tidak hanya keperluan kebutuhan sehari-hari, keperluan material untuk kembali membangun rumah warga juga dibutuhkan warga.

Data BPBD Jatim bangunan rumah warga yang terdampak di Malang cukup banyak. 10 kecamatan di wilayah Malang menjadi daerah yang cukup terdampak dengan banyaknya bagunan yang akami kerusakan. Yakni di Kecamatan Poncokusumo, Jabung, Wajak, Turen, Dampit, Bantur, Kalipare, Pagelaran, Donomulyo, dan Sumber Manjing Wetan. (mdr/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...