Serap Hasil Panen, Golkar Sidoarjo Beli Beras Langsung ke Petani Wonoayu

Serap Hasil Panen, Golkar Sidoarjo Beli Beras Langsung ke Petani Wonoayu BORONG PADI PETANI: DPD Golkar Sidoarjo membeli beras dari petani di Desa Simoangin-angin Wonoayu, Selasa (13/4). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus DPD Partai Golkar Sidoarjo menggelar aksi membeli beras langsung ke petani di Desa Simoangin-angin Kecamatan Wonoayu, Selasa (13/4). Aksi ini untuk menyerap hasil panen sehingga harga stabil dan tidak anjlok.

Aksi beli beras langsung ke petani itu dipimpin oleh Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi. Selain pengurus DPD Partai Golkar Sidoarjo, kegiatan ini juga diikuti seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sidoarjo, yakni Warih Andono, M Nizar, Ali Sutjipto, dan Arief Bachtiar.

Menurut Adam Rusydi, gerakan membeli beras langsung ke petani ini instruksi dari DPD Partai Golkar Jatim. "Karena pemerintah tidak bisa menyerap langsung, maka kami (Partai Golkar) berinisiasi membeli beras langsung ke petani," cetus Adam.

Dalam kegiatan itu, DPD Partai Golkar Sidoarjo membeli beras sebanyak 1,5 ton dari Karsono, Petani di Desa Simoangin-angin RT 3 RW 1 Wonoayu. "Ini untuk memberi kemanfaatan kepada petani. Agar saat petani panen, merasakan untung," ujar Adam yang juga anggota DPRD Jatim ini.

Adam menambahkan, saat membeli beras langsung dari petani ini, pihaknya tidak pakai menawar dan langsung setuju dengan harga yang diajukan petani. "Kami beli tidak pakai nawar. Harga yang diajukan petani langsung kami setujui," tandasnya.

Di sela kegiatan, DPD dan Fraksi Golkar Sidoarjo juga menerima keluhan dari petani terkait kelangkaan pupuk dan masalah saluran irigasi. "Itu jadi PR bagi Partai Golkar Sidoarjo dalam rangka penanggulangan untuk masa tanam dan panen ke depan," tegas Adam.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO