Kamis, 13 Mei 2021 07:16

Hadiri Pameran Foto Jurnalistik, Bupati Anna Mu'awanah Heran dan Beli Satu Karya

Minggu, 11 April 2021 06:59 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Eky Nurhadi
Hadiri Pameran Foto Jurnalistik, Bupati Anna Mu
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah terhibur dan senang melihat puluhan karya foto jurnalistik yang dipamerkan oleh Komunitas Jurnalis Foto Nusantara (JFN) di Bojonegoro. (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah terhibur dan senang melihat puluhan karya foto jurnalistik yang dipamerkan oleh Komunitas Jurnalis Foto Nusantara (JFN) di Bojonegoro. Bu Anna, sapaan akrabnya, mengunjungi pameran pada Sabtu (10/4/2021) malam.

Bupati Anna Mu'awanah yang datang bersama suaminya, Ali Duppa dan beberapa jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) melihat satu per satu foto-foto yang dipamerkan JFN sejak 3 April lalu. Bupati dan suaminya sempat terheran-heran saat melihat salah satu foto yang dipajang, yakni foto tentang kekeringan di Bojonegoro.

"Koleksi fotonya sangat luar biasa, menampilkan foto-foto masa lalu dari berbagai sudut pandang yang ada di Bojonegoro," ujarnya usai melihat foto yang dipamerkan.

Bahkan, bupati kelahiran Tuban itu juga menanyakan harga salah satu karya foto tentang kekeringan yang dipamerkan. Dia sangat berkesan dan ingin memajang foto kekeringan itu di rumah dinasnya.

BACA JUGA : 

Swalayan di Bojonegoro Ramai, Tim Satgas Covid-19 bersama Satpol PP Awasi Para Pengunjung

Besok Sudah Dilarang, Ratusan Pemudik Hilir Mudik di Jalur Bojonegoro Hari Ini

Meraih 'Bunga Suci' di Tengah Pandemi

Bupati Bojonegoro Ajak Netizen Gunakan Medsos dengan Bijak

"Mantap, keren sekali karya foto-foto yang dipamerkan. Selanjutnya saya berharap ada tema tentang Bojonegoro Kini, di mana kemajuan Bojonegoro saat ini kita pamerkan kepada masyarakat melalui fotografi," ujarnya.

Bupati juga mendapat cendera mata khusus dari para anggota JFN, yaitu foto seorang petani yang sedang membajak sawahnya ditemani belasan burung bangau. Foto itu merupakan simbol kesejahteraan, kemakmuran, kerukunan, keadilan, dan simbol Bojonegoro Lumbung Pangan. Bupati mengaku senang dengan foto tersebut.

Sementara itu, Anggota Jurnalis Foto Nusantara (JFN) M. Nurcholish mengungkapkan, pameran foto yang digelar kali pertama ini merupakan bentuk ekspresi dari teman-teman jurnalis, khususnya yang punya hobi fotografi.

"Rencananya memang ada pameran selanjutnya. Pameran ini juga bentuk apreasiasi jurnalis dalam merekam perjalanan daerah," ungkapnya.

Acara yang dikemas dengan nuansa santai itu memamerkan 40 foto yang diambil dari Bojonegoro, baik dari segi sosial budaya, pertanian, olahraga, industri, dan lain sebagainya. Pameran digelar sejak Sabtu (3/4/2021), dan berakhir pada Sabtu (10/4/2021) malam.

Turut hadir pada malam puncak pameran tersebut, yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Budiyanto, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro Amir Syahid, Camat Kota Bojonegoro, dan jajaran dinas lainnya. Selain para pejabat, pameran foto itu juga diserbu pengunjung masyarakat umum. (nur/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...