Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk NTT, Cak Eri Ucapkan Terima Kasih kepada Lantamal V

Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk NTT, Cak Eri Ucapkan Terima Kasih kepada Lantamal V Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Inspektur Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Arief Muchtarom.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan bantuan kemanusiaan bencana Aaam untuk Nusa Tenggara Timur (NTT) di Dermaga Madura, Mako Koarmada II, Lantamal V, Jalan Sarwajala (Jala Jaya) No 2, Ujung, Semampir Surabaya, Sabtu (10/4/2021).

Pada kesempatan itu, Eri disambut oleh Inspektur (Ir) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Arief Muchtarom, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, Komandan Kodikdukum Laksamana TNI Budi Raharjo, dan Wadan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sisyani Jaffar, serta para tamu undangan dari berbagai kalangan yang turut memberikan bantuan.

Bantuan tersebut diberangkatkan menggunakan KRI Semarang 594 dengan total 37 truk yang 15 truk di antaranya terdiri dari warga melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Sedangkan 22 truknya lainnya merupakan bantuan dari berbagai kalangan, serta keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Setelah menyerahkan bantuan secara simbolis, Eri bersama rombongan langsung meninjau masuk ke dalam KRI Semarang 594. Di lokasi itu, dia pun ikut membantu membantu petugas memasukkan kardus ke dalam kapal.

Ia mengucapkan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panglima AL Armada II melalui Danlantamal V. Karenanya, masyarakat Kota Pahlawan dapat menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam di NTT.

Simak berita selengkapnya ...