Pendiri TikTok Jadi Orang Terkaya di Dunia, Warga Indonesia Ikut Nyumbang Penghasilan

Pendiri TikTok Jadi Orang Terkaya di Dunia, Warga Indonesia Ikut Nyumbang Penghasilan Dahlan Iskan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Pendiri Tik-Tok, , dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Menurut Dahlan Iskan, orang Indonesia juga menyumbang penghasilan terhadap anak muda berusia 38 tahun itu.

Orang kaya lainnya adalah istri : penulis novel MacKenzie Tuttle, Ia memiliki harta Rp 500 triliun dari hasil penceraiannya. Juga istri penyanyi Kanye West, . Ia juga dapat harta melimpah dari hasil penceraiannya.

Yang tak kalah menarik, kini kalah dengan Beijing dalam “memproduksi” triliuner. O ya? Silakan simak tulisan wartawan kondang yang juga mantan menteri BUMN itu di Disway dan HARIAN BANGSA pagi ini, 9 April 2021. Di bawah ini kami turunkan juga untuk pembaca BANGSAONLINE.com. Selamat membaca:

SALAH satu berita besar minggu ini adalah: Beijing mulai mengalahkan . Yakni dalam hal ''kota mana yang memiliki triliuner paling banyak di dunia''.

Dalam sejarah orang kaya, selalu saja New York ''ibu kotanya''. Selalu saja jumlah orang terkaya ada di sana. Baru tahun 2020 terjadi pergeseran. Selisihnya memang baru satu orang. Tapi kalau ilmu statistik dipergunakan untuk mengukur masa depan Beijing akan kian meninggalkan .

Maka tahun 2020 bukan hanya harus diingat sebagai tahun pandemi. Tapi juga tahun di mana negara asal virus Covid-19 mengalahkan negara korban Covid paling parah di dunia.

Beijing kini punya 100 triliuner.

kini memiliki 99 triliuner.

Yang juga harus dicatat: selama pandemi ternyata tetap lahir miliader-miliader baru. Selama satu tahun pandemi saja telah lahir 660 miliarder baru. Miliarder di situ ukurannya adalah miliar dolar. Alias sekitar Rp 14 triliun. Atau, kalau dalam bahasa Indonesia disebut triliuner – di atas Rp 14 triliun.

Di antara 660 triliuner baru itu yang 210 orang datang dari Tiongkok –termasuk Hong Kong. Jumlah itu mengalahkan negara mana pun –sebagai pemilik triliuner baru.

Yang juga mengejutkan adalah: lima kota di Tiongkok masuk 10 besar pemilik triliuner baru: Beijing, Shanghai, Shenzhen, Hong Kong, dan Guangzhou. Sedang di Amerika hanya dua kota dalam kategori itu: dan San Francisco.

Total kini ada 2.775 triliuner di dunia. Kekayaan mereka USD 13,1 triliun. Saya pusing mengkurskannya ke rupiah.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO