Kamis, 15 April 2021 02:32

19 Pejabat Eselon II Pemkab Gresik Ikuti Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama

Kamis, 08 April 2021 19:41 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
19 Pejabat Eselon II Pemkab Gresik Ikuti Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama
Para pejabat eselon II Pemkab Gresik saat jalani uji kompetensi. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 19 pejabat eselon IIb di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik melaksanakan uji kompetensi pimpinan tinggi pratama di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Kamis (8/4/2021).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) didampingi Pj. Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno bersama Kepala BKD Kabupaten Gresik Nadlif.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Bu Min mengingatkan agar peserta tidak tegang dan tetap semangat namun fokus. "Uji kompetensi ini suatu hal biasa bagi ASN yang sesuai perundangan dilakukan secara berkala. Jadi para peserta juga harus menghadapi dengan serius tapi santai, semangat, dan tetap fokus," pesannya.

"Hasil dari uji kompetensi ini untuk penempatan pejabat sesuai hasil kompetensi yang dilaksanakan kali ini," tukasnya.

BACA JUGA : 

Bupati Gresik Matangkan Program UHC, Berobat Cukup dengan KTP

SK Gubernur Turun, Atek Riduan Segera Dilantik Gantikan Sugio di DPRD Gresik

456 Jabatan Eselon IV di Pemkab Gresik Dihilangkan

Gerak Cepat, Tim URC Bima DPUTR Gresik Perbaiki Kerusakan JPD Gredek-Sumari Duduksampeyan

"Hasil dari uji kompetensi ini untuk penempatan pejabat sesuai hasil kompetensi yang dilaksanakan kali ini," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno menegaskan bahwa uji kompetensi ini sesuatu yang rutin bagi ASN pejabat pimpinan tinggi pratama, sesuai perundangan dilakukan setiap 2 tahun sekali.

Dia menjelaskan, hal ini juga berlaku untuk pejabat administrator dan pengawas, sifatnya fleksibel. Untuk uji kompetensi kali ini diprioritaskan untuk para pejabat eselon II yang usianya di bawah 59 tahun yang jumlahnya 19 orang pejabat.

"Hasil uji kompetensi asesmen ini bisa dipakai untuk apa saja, misalnya mutasi, rotasi, pengisian jabatan yang kosong. Sifatnya untuk me-refresh dan me-review pada masing-masing pejabat," kata Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno.

Dalam melaksanakan uji kompetensi kali ini, Pemkab Gresik menggandeng PT Binaman Utama Jakarta, sebuah lembaga uji kompetensi yang telah sukses menguji para pejabat di kementerian dan beberapa lembaga negara nasional yang lain.

Sementara itu, ke-19 pejabat yang mengikuti uji kompetensi, yakni Tarso Sagito (Kepala BPBD), Abu Hasan (Kadispol PP), Achmad Washil Miftahul Rahman (Kepala DKPP), Agustin Halomoan Sinaga (Kadisparbud), Budi Raharjo (Kadiskominfo), Choirul Anam (Kepala DKP), Darmawan (Sekwan), Eddy Hadisiswoyo (Inspektorat), Eko Anindito Putro (Kadis Pertanian), Ida Lailatussa’diyah (Asisten II), Khusaini (Kadispendukcapil), Malahatul Fardah (Kadis PMD), Mokh. Najikh (Kepala DLH), Nanang Setiawan (Kadishub), Ninik Asrukin (Kadisnaker), Nuri Mardiana (Kadispora), Saifudin Ghozali (Kadinkes), Siti Jaiyaroh (Kadis Perpustakaan), dan Sutaji Rudy (Kadis Pertanahan). (hud/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...