Pantau Harga Sembako dan Daging di Pasaran, Disperindag Mojokerto: Tidak Ada Lonjakan Signifikan

Pantau Harga Sembako dan Daging di Pasaran, Disperindag Mojokerto: Tidak Ada Lonjakan Signifikan Plt. Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto H. Iwan Abdillah mendampingi Bupati Mojokerto saat melakukan sidak di pasar. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Setelah melakukan pemantauan di lapangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto memastikan tidak akan ada lonjakan yang terlalu signifikan terhadap harga bahan pokok, khususnya daging ayam menjelang Bulan Suci Ramadan 2021. Hal ini disampaikan oleh H. Iwan Abdillah, Plt. Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto.

Dia mengungkapkan bahwa Tim Disperindag Kabupaten Mojokerto terus melakukan pemantauan secara berkala di masing-masing pasar se-Kabupaten Mojokerto. "Agar dapat pula dipastikan juga ketersediaan bahan pokok tetap cukup memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memasuki Bulan Suci Ramadan tahun ini," ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Dia juga menjelaskan harga beberapa bahan pokok lainnya, di antaranya yakni beras dan telur yang masih dalam kondisi normal. Kalaupun ada kenaikan harga, relatif sangat terjangkau. "Sementara rata-rata harga daging ayam dan daging sapi pun tidak mengalami peningkatan yang berarti. Sejak awal tahun hingga sekarang kondisinya masih tetap stabil," jelasnya.

"Kami terus melakukan pemantauan harga sembako dan daging di lapangan. Alhamdulillah, untuk saat ini bahan pokok dan daging menjelang puasa dan lebaran dalam kondisi stok cukup, serta harga secara rata-rata masih dalam kondisi stabil dan terjangkau," tukasnya. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO