Kendalikan Inflasi Daerah, Disperindag Kabupaten Mojokerto Gencar Operasi Pasar

Kendalikan Inflasi Daerah, Disperindag Kabupaten Mojokerto Gencar Operasi Pasar Operasi pasar yang digelar oleh Disperindag Kabupaten Mojokerto bekerja sama dengan Bulog Cabang Surabaya Selatan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) gencar melaksanakan operasi pasar murah. Kegiatan operasi pasar di sejumlah titik di Kabupaten Mojokerto itu dalam rangka mengendalikan inflasi daerah.

"Diharapkan dampak dari operasi pasar murah dapat mampu memenuhi ketersediaan bahan pokok, sekaligus mampu mengendalikan laju inflasi daerah," kata H Iwan Abdillah, Kepala , Kamis (17/8/2023).

Adapun komoditi yang dijual saat operasi pasar meliputi beras medium dengan harga Rp43.500 per 5 kg, beras premium Rp60.000 per 5 kg, minyak goreng Rp14.000 per botol, serta minyak goreng kemasan bantal dengan harga 13.500 per liter.

Menurutnya, operasi pasar rutin ini sebagai bukti nyata dari pemerintah daerah untuk membantu masyarakat masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Adapun beberapa tempat yang menjadi sasaran operasi antara lain adalah Kecamatan Gondang.

"Hari ini disperindag bekerja sama dengan Bulog Cabang Surabaya Selatan, menggelar operasi pasar di lapangan dekat Kecamatan Gondang," ujarnya.

"Sebenarnya, kita rutin menggelar operasi pasar di seluruh Kabupaten Mojokerto. Di samping untuk mengendalikan inflasi daerah, operasi pasar bisa juga membantu masyarakat kurang mampu serta menjaga kestabilan harga sembako," pungkas Iwan. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO